Header AD

Spot Wisata Suguhkan Keindahan Alam Hingga Satwa Liar Endemik di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Habiskan waktu akhir pekan nikmati keindahan nuansa hutan hujan tropis di salah satu Taman Nasional yang berada di Sukabumi bisa menjadi tujuan weekend kali ini.

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) merupakan salah satu Taman Nasional terluas yang ada di Pulau Jawa dengan letak geografisnya yang berada di Provinsi Jawa Barat dan Banten serta Tiga Kabupaten (Sukabumi, Bogor dan Lebak).

BACA JUGA : Sensasi Suspension Bridge Jembatan Gantung Terpanjang Kebanggaan Sukabumi

Kawasan TNGHS menyuguhkan destinasi wisata alam mulai dari air terjun (Curug), Kawah sumber air panas, kawasan camping, hingga pendakian.


Destinasi wisata kampung Citalahab juga bisa dijadikan tujuan, ditempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan rimbunan pohon hutan hujan tropis dengan udara sejuk, hal lain yang perlu dicoba adalah menyusuri loop trail (jalan setapak) Cikaniki - Citalahab sepanjang 2.000 meter.

BACA JUGA : Jalur Pendakian Gunung Salak Masih Dibuka, Jumlah Pendaki Meningkat

Sepanjang loop trail, pengunjung dapat melihat langsung beragam flora dan fauna, kehidupan satwa liar endemik seperti Owa Jawa, Elang Jawa, Monyet Ekor Panjang, Surili, dan jenis Lutung.


Selain kaya dengan flora dan fauna, di tempat ini juga terdapat spot untuk menikmati sunrice, dan canopy trail.

BACA JUGA : Tradisi Liliuran Masyarakat Sukabumi, Mulai Tergerus Zaman

Taman Nasional Gunung Halimun Salak pintu Timur berada di Desa Cipeteuy Kecamatan Kabandungan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Sukabumi, tiket masuk hari biasa bagi Wisatawan Nusantara hanya 5 ribu rupiah ditambah retribusi Asuransi 2 ribu rupiah, sementara Tiket masuk untuk hari libur  sebesar 7 ribu lima ratus dan Asuransi 2 ribu rupiah, pengunjung dipastikan akan mendapat suguhan keindahan Gunung Halimun Salak.


"Disini banyak pengunjung yang tertarik menikmati sunrice, dan canopy trail" ujar Ketua Pengelola Wisata Citalahab - Cikaniki.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

Spot Wisata Suguhkan Keindahan Alam Hingga Satwa Liar Endemik di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Sukabumi Spot Wisata Suguhkan  Keindahan Alam Hingga Satwa Liar Endemik di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Juni 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads