PT Aqua Digadang - gadang Pembayar Pajak Air Tanah Terbesar di Sukabumi

Senin, 25 Juni 2018 - 00:00 WIB

PT Aqua Digadang - gadang Pembayar Pajak Air Tanah Terbesar di Sukabumi
PT Aqua Digadang - gadang Pembayar Pajak Air Tanah Terbesar di Sukabumi
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyatakan PT Aqua Golden Mississsippi (PT.AGM) merupakan salahsatu perusahaan pembayar pajak air tanah terbesar diwilayah Kabupaten Sukabumi.

Hal ini terungkap dalam rapat kunjungan pimpinan DPRD terkait hasil rekomendasi Pansus pada Senin lalu (7/5).

BACA JUGA : DPRD, Sat Pol PP, DPMPTSP Datangi PT Aqua Golden Mississippi Sukabumi, Bahas Masalah Ini

Akan hal itu Ir. Adi Purnomo Kepala Dinas Perindustrian (ESDM) Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, "Tahun ini sumber pendapatan yang sesuai fungsi dari Dinas kita dalam meningkatkan PAD diantaranya ada dari pajak air tanah, geothermal dan dari pajak mineral, itu sekitar 128 Milyar," ujar Adi Purnomo kepada TatarSukabumi.ID terkait PAD (Pendapatan Asli Daerah), Minggu [3/6/2018].

Untuk pajak air Perusahaan PT AGM tahun 2017, Kadis ESDM berkomentar, "Saya kira harus dilihat data, tepatnya Bappeda, untuk kisaran nominal tidak bisa dikira-kira," Ungkap Adi dikantor Dinas Perindustrian ESDM.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Bappeda Kabupaten Sukabumi seberapa besar pendapatan pajak air tanah dari PT Aqua Golden Mississippi pada tahun 2017.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X