Persiapan Pembukaan Tol Bocimi, Mulai Kamis Besok Tol Bocimi Secara Fungsional Dibuka

Senin, 25 Juni 2018 - 00:00 WIB

Persiapan Pembukaan Tol Bocimi, Mulai Kamis Besok Tol Bocimi Secara Fungsional Dibuka
Persiapan Pembukaan Tol Bocimi, Mulai Kamis Besok Tol Bocimi Secara Fungsional Dibuka


TatarSukabumi.ID - Persiapan akhir jelang pembukaan Tol Bocimi dilakukan petugas agar akses Jalan Tol penghubung Bogor -Sukabumi bisa dilalui Pemudik mulai Jumat besok [8/6/2018].

Dipastikan pada Jumat (8/6) besok akses Tol Bocimi bisa dilalui pemudik, mulai dari Ciawi Bogor keluar pintu tol Caringin (7 KM) dan Pintu keluar Cigombong (15 KM).

BACA JUGA : Kabar Gembira, 8 Juni 2018 Tol Bocimi Siap Dilintasi Pemudik

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, situasi Jalan Tol sudah siap 80% untuk dilintasi, meski masih terdapat kekurangan rambu lalu lintas jalan serta lampu penerangan sepanjang jalan tol namun secara keseluruhan sudah laik dilintasi.

KBO Lantas Polres Sukabumi,  IPTU Agus Suhendar kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "menurut informasi besok akan mulai beroperasi, kami jajaran Polres Sukabumi telah siap, dan akan menurunkan 100 lebih personel untuk sepanjang jalur ini, guna mengantisipasi kemacetan arus mudik maupun arus balik," jelas KBO Lantas Polres Sukabumi, Kamis [7/6/2018].

"Nantinya akan ada lonjakan arus kendaraan dari Jakarta terutama keluar jalur tol kembali masuk jalan utama, kami telah mempersiapkan rekayasa jalan dan persiapan persiapan lainnya," ujar Agus Suhendar.

BACA JUGA : Janji Bayar Gaji Karyawan Lelang Mesin, Faktanya Mesin CV BAS Cikembar Dapat Pinjam

Saat ditemui terpisah sebelumnya, Kepala Proyek PT Waskita Karya (persero) kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Untuk saat ini PT Waskita Karya sudah menyelesaikan seksi 1, dari STA 0+000 sampai STA 15+000 (15 KM), yaitu dari daerah Ciawi STA 0+000 kemudian Caringin STA 7+000 hingga keluar Cigombong STA 15+000," ujar Julizar Kurniawan saat ditemui di Kantor PT Waskita Karya, Jalan Raya Kadupugur, Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

"Secara fungsional nanti mulai bisa dipergunakan tanggal 8 juni 2018 sampai dengan tanggal 24 melalui jalur tol baru, namun masih dibatasi khusus untuk kendaraan penumpang ekonomi serta lebih mengutamakan kepada penumpang arus mudik lebaran, tidak diijinkan kendaraan angkutan berat atau logistik," ujar Julizar Kurniawan.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI