Header AD

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polres Sukabumi Bacakan Sambutan Presiden


TatarSukabumi.ID - Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juli 2018 tingkat Polres Sukabumi dilaksanakan di halaman Upacara Polres Sukabumi, Jumat [1/6/2018].

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila  diikuti oleh peserta dari barisan Perwira, Kapolsek, Satlantas, Gabungan staf, Sabhara, Gabungan Intel Reskrim dan Narkoba Polres Sukabumi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Sukabumi Kompol Mujianto.SIK. dan yang sekaligus membaca sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

BACA JUGA : Tidak Hanya Cek Kelaikan Kendaraan, Sopir Angkutan Sukabumi di Test Urine

Sebentar lagi kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indobesia yang ke-73.

Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, selama 73 tahun Pancasila sudah bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak Ideologi Ideologi lain yang berusaha menggesernya.

Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi rumah kita Yang ber-Bhineka Tunggal Ika, insya allah sampai Akhir jaman Pancasila selalu mengalir didenyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan tuhan Yang Maha Esa kepada Kita, melalui renungan, Pergulatan, Pemikiran dan kejernihan  bathin para founder father Indonesia.

Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1Juni 1945 kemudian diruangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

BACA JUGA : AKBP Nasriadi Bagi 500 Takjil di Jalan Raya Suryakencana Cibadak


Kegiatan dirangkai dengan korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengharaan kepada 3 Personil Polres Sukabumi yakni Kompol Hotem Situmorang.SH, Ipda Cecep Suyatna anggota Polsek Cicurug dan Ipda Irwan Tanjung Anggota Polsek Sagaranten.

Dalam acara ini, Pemberian penghargaan juga diberikan kepada Anggota Polres Sukabumi atas prestasi serta loyitas terhadap Dinas yang telah berhasil mengungkap Perdagangan benur dan anggota yang memiliki dedikasi membangun mushola ditanah miliknya dengan biaya sendiri.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polres Sukabumi Bacakan Sambutan Presiden Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polres Sukabumi Bacakan Sambutan Presiden Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Juni 01, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads