Header AD

Pemdes Cipeutey dan Warga Manfaatkan P3K Untuk Bangun Jalan


TatarSukabumi.ID - Program Partisipasi Pembangunan Kecamatan (P3K) direalisasikan oleh Pemerintah Desa Cipeuteuy dengan pembangunan Rabat Jalan Beton dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), Minggu [3/6/2018].

Betonisasi jalan dengan lebar 2 meter sepanjang 120 meter melintas di Kampung Cisarua Desa Cipeteuy mendapat antusias warga yang cukup lama mengharap pembangunan jalan tersebut.

BACA JUGA : Nasib Nenek 70 Tahun Penghuni Rutilahu di Sukabumi

Dari pantauan TatarSukabumi.ID seluruh kegiatan pembangunan dilaksanakan oleh warga sekitar yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat Setempat (OMS).

"Kegiatan P3K yang dialokasikan untuk pembangunan TPT dan rabat beton jalan sepanjang 120 meter dan lebar 2 meter di Kampung Cisarua RT 04 RW 01 kedusunan Cisarua, dengan besaran anggaran sebesar 33 Juta" tutur, Suropati (Uhil) selaku Ketua OMS Desa Cipeuteuy, Minggu, [3/6/2018].

BACA JUGA : Kabar Gembira, 8 Juni 2018 Tol Bocimi Siap Dilintasi Pemudik

Sementara itu, Sekdes Cipeuteuy Oenen menyampaikan, Realisasi program P3K ini merupakan usulan dari masyarakat melalui Musyawarah Desa (Musdes) sementara pelaksana kegiatan ini dikelola oleh OMS dengan menyerap tenaga kerja masyarakat setempat.

"Dalam pelaksananya alhamdulillah sudah rampung pengerjaannya, semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat dan yang terpenting kualitas pembangunan dapat dinikmati dan mendorong kesejahteraan masyarakat," pungkas Oenen.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

Pemdes Cipeutey dan Warga Manfaatkan P3K Untuk Bangun Jalan Pemdes Cipeutey dan Warga Manfaatkan P3K Untuk Bangun Jalan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Juni 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads