Pelantikan Pengurus IPSI Kabupaten Sukabumi Tahun 2018 - 2022

Senin, 25 Juni 2018 - 00:00 WIB

Pelantikan Pengurus IPSI Kabupaten Sukabumi Tahun 2018 - 2022
Pelantikan Pengurus IPSI Kabupaten Sukabumi Tahun 2018 - 2022
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Musyawarah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2018 dengan slogan 'Pencak Silat Kab. Sukabumi bisa merajut prestasi di porda XII Bogor ' diselenggarakan di Hotel Augusta Sukabumi, Kamis [31/5/2018].

Rangkaian kegiatan musyawarah hingga pembacaan hasil sidang formatur dilanjutkan dengan upacara pelantikan pengurus baru IPSI dan pembacaan ikrar seluruh pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sukabumi masa bakti 2018 - 2022 oleh pengurus IPSI Provinsi Jawa barat dihadapan kurang lebih 24 Paguron (Perguruan Silat) se-Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Pasca Bentrok Buruh dan Petugas Keamanan, Seperti Ini Penjelasan Kapolres Sukabumi

Dalam Musyawarah IPSI kali ini, hanya terdapat satu calon ketua yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Soemantri yang kembali terpilih menjabat Ketua IPSI masa jabatan 2018 - 2022.

Usai rangkaian kegiatan kepada TatarSukabumi.ID Iyos Somantri menjelaskan ," Pertama saya bersyukur telah terpilih kembali untuk mengabdi, mudah-mudahan langkah awal yang akan kita lakukan adalah membenahi secara keseluruhan organisasi pengurus IPSI baik internal, ekternal hingga tingkat kecamatan," ungkap Iyos Somantri, terkait program kedepan dalam upaya memajukan perkembangan seni budaya Sunda Pencak Silat di Sukabumi.

BACA JUGA : Penculik Bayi yang Viral di Sukabumi Terancam Maksimal 15 Tahun Penjara

Iyos Somantri menargetkan, cabang bela diri Pencak Silat akan berkontribusi emas di ajang Porda Jabar bagi KONI Kabupaten Sukabumi, "Kita akan mempersiapkan pembinaan kwalitas para atlet-atlet untuk berangkat mengikuti Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar 2018 untuk lebih bersemangat dan berprestasi," ujar Iyos Somantri, Jumat [1/6/2018].

Program lainnya, Ketua IPSI Kabupaten Sukabumi akan mengembangkan Pencak Silat di Jenjang Pendidikan sebagai kurikulum mulok (muatan lokal) terutama ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP, "untuk meningkatkan seni budaya Sunda khususnya Mengelorakan pencak silat di Sukabumi. Dengan penerapan pembelajaran seni budaya sunda dari dini kepada anak sekolah," pungkasnya.

Hadir dalam acara, Jajaran formatur pengurus IPSI Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Bappeda, Kabid Pemuda dan Olahraga, Camat Cikembar, Camat Ciambar, Camat Cisaat dan beberapa Kepala Desa.(adv)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X