Header AD

Nasib Nenek 70 Tahun Penghuni Rutilahu di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Kepala Desa Cipeuteuy, Tirta Jaya, mengunjungi rumah tidak layak huni milik Mak Homsiyah (70) warga RT 04/07 Kampung Cipeuteuy, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Minggu [3/6/2018].

Mak Homsiyah tinggal di rumah reyot sebatang kara, sejak suaminya meninggal dunia beberapa tahun silam.

BACA JUGA : Bulan Ramadan Masih Membandel Jual Miras, Polisi Gelar Rajia Gabungan

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, kondisi bangunan rumah yang terbuat dari bilik bambu telah lapuk dengan beberapa lobang di dinding bangunan, rumah yang hanya terdiri dari 2 ruangan nyaris tidak memiliki fungsi atap, jika musim hujan, hampir seluruh sudut ruangan mengalami bocor.


"Saya atas nama pemerintah desa terus berupaya untuk membantu warga, Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melakukan renovasi rumah ibu Homsiyah karena benar benar sudah tidak layak huni," Ujar Tirta Jaya, Minggu [3/6/2018].

BACA JUGA : Icip Icip Kopi Asal Sukabumi Yang Bercitarasa

Lebih lanjut, Tirta menjelaskan, bantuan juga didukung oleh banyak pihak yang turut peduli, "Alhamdulillah pihak BBRP, Kadus, RT, RW, kami libatkan untuk gotong royong, ini akan dibongkar total, jadi pada lebaran, Insya Allah Ibu Homsiyah akan memiliki rumah baru," pungkasnya.

Kepada TatarSukabumi.ID, Mak Homsiyah mengaku suaminya telah meninggal dunia sejak 20 tahun lalu, dalam bahasa sunda yang kental Mak Homsiyah mengungkapkan, "Senang mendengar rumah akan direhab, adanya bantuan ini mudah mudahan orang yang sudah mau membantu saya ditambahkan dan dimudahkan rezekinya, bermanfaat dunia akhirat," ujar Homsiyah.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

Nasib Nenek 70 Tahun Penghuni Rutilahu di Sukabumi Nasib Nenek 70 Tahun Penghuni Rutilahu di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Juni 03, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads