Camat Kabandungan : ASN dan Aparatur Pemerintahan Tidak Boleh Berada di TPS Saat Proses Penghitungan Suara

Rabu, 18 Juli 2018 - 00:00 WIB

Camat Kabandungan : ASN dan Aparatur Pemerintahan Tidak Boleh Berada di TPS Saat Proses Penghitungan Suara
Camat Kabandungan : ASN dan Aparatur Pemerintahan Tidak Boleh Berada di TPS Saat Proses Penghitungan Suara


TatarSukabumi.ID - Tahapan demi tahapan kegiatan jelang pilkada 2018 telah dilakukan, hingga hari ini PPK Kabandungan telah melakukan pendistribusian logistik Pilkada ke masing masing TPS.

Dalam pendistribusian logistik ini melibatkan Pangawas, Muspika kecamatan, Polres sukabumi, Koramil, PPK, PPS, dan Satgas dari masing masing Desa se-kecamatan Kabandungan.

BACA JUGA : Apel Gabungan Persiapan Pilkada 2018 Kecamatan Kabandungan dan Kalapanunggal

Dalam sambutannya, Camat Kabandungan Hj.R. Riny Zuraidah Zakhroh, SH.MM menegaskan kepada segenap jajarannya "bahwa ada Deesk Pilkada yg menyatakan bahwa ada aturan bahwa ASN dan aparatur pemerintahan tidak boleh berada di TPS pada saat proses penghitungan suara, Deesk pilkada mencakup  tiga pilar, yakni TNI, Polri, dan pemerintahan," tegas Riny saat acara pendistribusian Logistik Pilkada di Sekretariat PPK Kabandungan, Selasa [26/6/2018].

Terkait dengan kelengkapan logistik yang harus diterima oleh KPPS sebagai penyelenggara pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Ketua PPK Kecamatan Kabandungan, Suryaman menyatakan bahwa semua kelengkapan Pilkada telah lengkap.

Diagendakan pendistribusian logistik Pilkada Gubernur 2018 kepada 73 TPS se-Kecamatan Kabandungan akan selesai hari ini, "Sebanyak 73 TPS se-kecamatan Kabandungan dipastikan hari ini sudah menerima logistik Pilkada, pengamanan pendistribusian hari ini melibatkan steackholder yang ada," ujar Ketua PPK Kabandungan, Suryaman,saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID.

BACA JUGA : Bejat, Dalih Mengidap Penyakit, Anak Usia 6 Tahun Diduga Diperlakulan Tidak Senonoh di Sukabumi

Sementara itu, Samsudin Salah satu Satgas yang terlibat dalam pendisitribusian, mengungkapkan, "Untuk semua TPS Desa Cipeuteuy sudah selesai, semua logistik sudah diserahterimakan oleh PPK kepada KPPS," ujar Udin.

Hal senada di sampaikan pula oleh Nurdin Sofyan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabandungan, "dalam pengawalan pendistribusian logistik ke Desa Cihamerang, Alhamdulilah sudah selesai, kesiapan KPPS di tiap TPS juga sudah terlihat bebagai persiapan termasuk penataan TPS," tuturnya.

BACA JUGA : Jelang Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018, Polres Sukabumi Gelar Doa Bersama

Terkait dengan persiapan KPPS, Sunandar salah satu anggota KPPS di Dusun Leuwi Waluh menuturkan kesiapan jelang hari H, "Formulir C6 sudah disampaikan semua ke hak pilih, hak pilih di TPS saya 400'an hak pilih," tutur Nandar.

Saat disinggung terkait partisipasi hak pilih yang akan menyalurkan hak pilihnya Nandar merasa pesimis "kemungkinan hanya 50% hak pilih yang hadir besok, banyak warga yang sudah kembali ke tempat kerjanya baik di Jakarta, Bogor dan kota lainya", Pungkas Nandar.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI