Header AD

6 Korban, 5 Tewas 1 Hilang di Kawasan Wisata Sukabumi - Jawa Barat


TatarSukabumi.ID - Musim Liburan Panjang Idul Fitri 1439 Hijriah telah usai, menyisakan kabar duka bagi keluarga 6 korban yang menjadi korban kecelakaan di sepanjang kawasan wisata Sukabumi, Jawa Barat.

Dari mulai H+1 hingga H+10 musim liburan panjang Lebaran, terhitung 6 korban meninggal dunia akibat kecelakaan laut serta sungai yang berada di kawasan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Jenazah Korban Tenggelam Warga Bandung di Pantai Palabuhanratu Akhirnya Ditemukan

Dari data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, 1 orang mengalami kecelakaan sungai di Curug Dogdog Sungai Cimarinjung, 3 orang meninggal dunia dihamparan Pantai Palabuhanratu hingga Pantai Karang Hawu, dan 2 orang lainnya menjadi korban di Pantai Ujung Genteng.

Dari keenam korban, hingga hari terakhir pencarian dan evakuasi, 5 korban berhasil ditemukan dan di evakuasi oleh Tim SAR gabungan, sementara 1 korban lainnya hingga saat ini masih belum ditemukan.

Korban hilang akibat kecelakaan laut yang hingga saat ini belum ditemukan terjadi di Pantai Kalapa Condong Ujung Genteng, yakni Aden Nandang Hadi Suryana (30) Warga Jalan Pabuaran RT 02/ RW 05 Kelurahan Dayeh Luhur Kecamatan Warudoyong, Sukabumiyang mengalami kecelakaan pada Selasa lalu (19/6).

BACA JUGA : Tabrakan Maut di Jalur Sukabumi - Palabuhanratu

Seperti yang diungkapkan Egin Raidan Koordinator Anggota SARda Kabupaten Sukabumi, "Sepanjang liburan lebaran sampai hari ini jumlah korban kecelakaan laut  serta sungai yang meninggal dunia sebanyak 6 orang, 1 kecelakaan sungai yang terjadi di curug Dogdog Sungai Cimarinjung, 5 orang kecelakaan laut diantaranya, 3 di pantai Palabuhanratu sampai Karang hawu, dan 2 korban di Ujunggenteng," ujar Egin, Senin [25/6/2018].

"Jumlah korban yang ditemukan baru 5 orang termasuk kecelakaan yang terjadi di curug Dogdog dan 1 korban di Kalapa Condong Pantai Ujung Genteng sampai saat ini belum diketemukan, rencananya  untuk opsar di pantai Ujung genteng sesuai dengan SOP hari ini merupakan pencarian terakhir," tandasnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi

6 Korban, 5 Tewas 1 Hilang di Kawasan Wisata Sukabumi - Jawa Barat 6 Korban, 5 Tewas 1 Hilang di Kawasan Wisata Sukabumi - Jawa Barat Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Juni 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads