Tidak Sanggup Bayar Buruh, Mesin Pabrik Garment di Sukabumi di Lelang

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:00 WIB

Tidak Sanggup Bayar Buruh, Mesin Pabrik Garment di Sukabumi di Lelang
Tidak Sanggup Bayar Buruh, Mesin Pabrik Garment di Sukabumi di Lelang
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Permasalahan Buruh dengan Management Perusahaan CV Berkah Alam Saribumi (BAS) yang berada di Kampung Bungur Pandak, Desa Bojong Kaler, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, berbuntut panjang.

Setelah beberapa kali buruh melakukan unjuk rasa dan berujung kisruh hingga bentrok dengan petugas keamanan senin kemarin (28/5) akhirnya management Perusahaan harus rela melelang aset perusahaan untuk menutup gaji karyawan, Selasa [29/5/2018].

BACA JUGA : Terkuak, Perusahaan CV. BAS Cikembar Disinyalir Bodong

Pihak Perusahaan CV. BAS terpaksa menjual aset Perusahaan untuk membayar gaji Karyawan, seperti diungkapkan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat ditemui awak media, "hasil kesepakatannya saat ini Perusahaan tidak mampu membayar gaji Karyawan. Mereka (Perusahaan) bersedia untuk menjual aset aset berupa mesin garment," ujar AKBP Nasriadi malam tadi dilokasi Pabrik, Senin (28/5).


"Nanti yang jual mesin mesin ini bukan oleh Karyawan, tapi akan dibentuk tim terdiri dari Kapolsek, Danramil dan Camat, dan Kita Polres serta Pemda akan ikut monitoring. Aset ini akan dijual dan hasilnya akan dibayarkan gaji karyawan," jelas Kapolres Sukabumi.

BACA JUGA : Pasca Ricuh Buruh CV BAS Cikembar, Gabungan Serikat Buruh Indonesia Ancam Gelar Aksi

Kapolres berharap kejadian anarkis tidak kembali terjadi, dan saat ini Kepolisian tengah melakukan pemeriksaan kepada 4 orang management perusahaan CV. BAS saat ini keempat orang yang diperiksa hanya berstatus diperiksa bukan sebagai tersangka.

Rencananya hari ini, Selasa (29/5), akan dibentuk tim yang berasal dari Karyawan yang nantinya akan mengawal penjualan aset Perusahaan untuk pembayaran gaji. (*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X