Header AD

Tembakan Gas Air Mata dan Lemparan Batu, Buruh Bentrok dengan Pengamanan di Cikembar Sukabumi


TatarSukabumi.ID - 600 Karyawan CV Berkah Alam Saribumi (BAS), menggelar aksi demo sejak pagi didepan Kantor Perusahaan CV. BAS di Kampung Bungur Pandak, Desa Bojong Kaler, Kecamatan Cikembar, Sukabumi - Jawa Barat, Senin [28/5/2018].

Aksi ini merupakan aksi yang ketiga kalinya dilakukan Karyawan meminta hak pembayaran gaji yang terus ditunda oleh pihak Perusahaan.

BACA JUGA : 600 Karyawan CV BAS Cikembar Kembali Unjuk Rasa Tagih Gaji

Sempat dilakukan mediasi, bahkan Direktur CV. BAS sempat diperiksa selama beberapa jam di Mapolsek Cikembar untuk memberikan keterangan dan pertanggung jawabannya.

Karyawan sejak pagi bertahan menunggu putusan perusahaan yang berjanji akan melakukan pembayaran gaji hari ini pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA : Tidak Bayar Gaji Karyawan, Direktur CV BAS Cikembar Diperiksa Polisi

Sekira pukul 15.00 WIB Perusahaan masih belum merealisasikan janjinya untuk melakukan pembayaran gaji, massa aksi mulai memanas hingga terjadi bentrok dengan aparat keamanan.


Karyawan melakukan aksi lempar, hingga mengakibatkan 2 petugas Polisi mengalami luka akibat lemparan batu, 1 Anggota Polres Sukabumi dan 1 Anggota Polsek Cicurug mengalami luka pada bagian kepala.

BACA JUGA : Hari Pertama Puasa, Karyawan Pabrik di Sukabumi Demo Tuntut Gaji

Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi kejadian Polisi menembakkan gas air mata untuk meredam aksi massa yang melampiaskan amarahnya karena gaji yang dijanjikan pihak Perusahaan tidak kunjung dibayar hampir 2 bulan lamanya.

Sementara itu setidaknya 3 Karyawan mengalami luka dan saat ini sedang mendapat pengobatan tim medis Dok Pol Polres Sukabumi, hingga berita ini ditayangkan kondisi keadaan disekitar lokasi Pabrik masih memanas aparat TNI Yonarmed 13 Nanggala saat ini berada di Depan Pabrik untuk melakukan penjagaan. (*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Tembakan Gas Air Mata dan Lemparan Batu, Buruh Bentrok dengan Pengamanan di Cikembar Sukabumi Tembakan Gas Air Mata dan Lemparan Batu, Buruh Bentrok dengan Pengamanan di Cikembar Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Mei 28, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads