Header AD

Menteri Sosial Janjikan Beri Modal, dan Titipkan Disabilitas Kepada Pemda Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Dalam serangkaian kunjungan kerjanya di Sukabumi, Menteri sosial RI, M. Idrus Marham menyambangi Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Phala Martha di Jalan Perintis Kemerdekaan No 130, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Jumat [25/5/2018].

Mensos M. Idrus Marham dalam sambutannya mengungkapkan, "Penyandang disabilitas mempunyai beberapa hak, antara lain adalah Hak Hidup, Panti ini dibangun sebagai bukti bahwa negara memberikan pelayanan kepada rekan rekan disabilitas. Saya bertanggung jawab akan menitipkan saudara kita kepada pimpinan daerah," tutur Idrus Marham, Jumat [25/5/2018].

BACA JUGA : Mensos Idrus Marham Kunjungi Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih Sukabumi

Mensos menegaskan para dipable nantinya akan diberikan pembekalan dan pelatihan oleh pembina di Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Phala Martha, "Kita akan siapkan fasilitas pendukung agar bisa mendukung keterampilan rekan-rekan disabilitas. Kami akan berikan Modal setelah kembali ke tengah masyarakat, buktikan kepada warga masyarakat sekitar tempat tinggal bahwa kita lebih mandiri, terampil dan memiliki masa depan lebih baik daripada mereka," janji Mensos.

Sementara itu  Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono atas nama Pemda Sukabumi merasa bangga dengan kehadiran Mensos RI di Sukabumi, "Kami merasa mendapatkan manfaat atas kepakaan dan kepedulian Kemensos RI dalam penanganan bidang Sosial. Masalah sosial yang belum tertangani kami mohon arahan dari Bapak Mensos RI," ungkap Wabup.

BACA JUGA : Kementrian Sosial Tinjau Panti Rehabilitasi Orang Dengan HIV Kahuripan Cibadak

Kepala Panti PSBL Phala Martha Sukabumi, Neni Riawati berharap, Kehadiran Mensos RI dapat memberikan penguatan mental dan lebih memberikan motivasi serta semangat kepada petugas Panti untuk lebih semangat dalam tugas mrngabdi kepada para penyandang Disabilitas.

Dirjen Rehsos Kemensos RI, Edy Suharto yang mendampingi kunker Mensos di Sukabumi menjelaskan, "Kehadiran Mensos RI pada kesempatan hari ini selain melakukan kunjungan namun kita harapkan bisa memberikan semangat dan motivasi untuk pekerja dan penyandang Disabilitas, Kemensos memiliki panti sosial yang sama di Bengkulu, dan Pati, Kemensos sepakat tidak ada lagi istilah dan perlakuan pemasungan kepada warga negara kita," jelasnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Menteri Sosial Janjikan Beri Modal, dan Titipkan Disabilitas Kepada Pemda Sukabumi Menteri Sosial Janjikan Beri Modal, dan Titipkan Disabilitas Kepada Pemda Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Mei 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads