Mensos Idrus Marham Kunjungi Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih Sukabumi

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:00 WIB

Mensos Idrus Marham Kunjungi Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih Sukabumi
Mensos Idrus Marham Kunjungi Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih Sukabumi
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih Palabuhanratu - Sukabumi dikunjungi Menteri Sosial Idrus Marham, Jumat [25/5/2018].

Kunjungan Kerja Menteri Sosial Idrus Marham dalam rangka memberikan bantuan sosial kebutuhan dasar kepada 60 penghuni panti, senilai Rp. 80.160.000,00 (delapan puluh juta seratus enam puluh ribu rupiah).

BACA JUGA : Pemda Kabupaten Sukabumi Seolah Abaikan Keputusan Mahkamah Konstitusi Terkait PT SCG

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menyambut baik kehadiran Menteri Sosial dan rombongan, Adjo Sardjono mengeluhkan kondisi Panti Aura Welas Asih dengan penghuni yang cukup padat dengan jumlah penghuni laki laki berjumlah 80 penghuni, wanita 22 penghuni dengan jumlah total 112 penghuni.


"Kami belum maksimal memfasilitasi panti karena keterbatasan dana. Kami minta solusi dari bapak menteri bagaimana selanjutnya agar bangunan baru bisa terwujud," harap Adjo.

Sementara itu, Ketua Yayasan Aura Welas Asih, Deni Solang dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan panti Aura Welas Asih yang berdiri sejak tahun 2015, saat ini penghuni panti menempati gedung eks Sekolah SMK Pelayaran dalam waktu dekat Pemda Sukabumi akan membangun sarana untuk para penghuni Panti Aura Welas Asih.

BACA JUGA : 611 TPS Khusus Kaum Disabilitas Sukabumi dalam Pilkada 2018

Menteri Sosial Idrus Marham dalam kunjungannya kepada Dirjen Sosial menginstruksikan untuk segera membantu secara maksimal kegiatan panti Aura Welas Asih, "Mari kita bersama dari berbagai elemen diharapkan bisa membantu panti ini.

Idrus Marham berjanji dalam waktu dekat melakukan bantuan kepada Panti Aura Welas Asih, "Ketua panti segera buatkan rencana anggarannya, mudah-mudahan Pemda bisa menganggarkan dalam anggaran APBD. Saya akan laporan ke Presiden soal panti ini, karena pesan dari Presiden "Jangan biarkan anak Bangsa ini ada yangg terlantar" ungkap Idrus Marham.(*)

Reporter : ASP/Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X