Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak Bagi Bagi Uang 2,8 Milyar

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:00 WIB

Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak Bagi Bagi Uang 2,8 Milyar
Kopkar PT Muara Tunggal Cibadak Bagi Bagi Uang 2,8 Milyar


TatarSukabumi.ID - Koperasi Karyawan (Kopkar) dewasa ini semakin dibutuhkan
dalam upaya mengurangi serta memberantas maraknya praktek pinjaman uang dari Rentenir yang mencekik dan menyengsarakan Karyawan, selain itu Kopkar turut berperan dalam mewujudkan meningkatnya kesejahteraan Anggotanya.

Salah satunya adalah Koperasi Karyawan PT. Muara Tunggal (MT) yang berdomisili di Wilayah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat yang membagikan uang tabungan sebesar 2,8 Milyar Rupiah Kepada Para Anggotanya, Jumat [22/5/2018]

Koperasi Karyawan PT. MT melaksanakan Program Gemar Menabung, dengan program tsbungan sukarela dimana setiap karyawan perusahaan dapat menyisihkan sebagian pengasilannya (gaji) yang diperolehnya setiap bulan untuk ditabung.

BACA JUGA : Pemda Kabupaten Sukabumi Seolah Abaikan Keputusan Mahkamah Konstitusi Terkait PT SCG

Ketua Kopkar PT Muara Tunggal, Sudarno Rais sekaligus General Manager Perusahaan PT Muara Tunggal kepada TatarSukabumi.ID menyampaikan, "Keberhasilan seseorang Karyawan Tidak dilihat dari berapa besar gaji yang didapatkan dalam setiap bulannya, tetapi keberhasilan seseorang karyawan dapat dilihat dari berapa besar uang dari penghasilannya yang dapat disisihkan dalam setiap bulannya," ungkap Sudarno, Jumat [25/5/2018].

Menurut Sudarno, bila ada karyawan PT.MT terjerat praktek Rentenir, maka akan berdampak kepada efektivitas kinerja dan menghambat hubungan internal karyawan, "Maka kami beserta jajaran miliki keinginan untuk memberantas serta menghindari maraknya praktek Rentenir yang dapat mencekik dan menyengsarakan para Karyawan dilingkungan perusahaan, dengan membangun dan membesarkan Kopkar yang keuntungannya akan dikembalikan kepada seluruh anggota berupa Sisa Hasil Usaha (SHU) dalam setiap tahunnya," beber Sudarno.

BACA JUGA : Kerap Dilanda Macet Sepanjang Cidahu - Cicurug, Pemdes Mekarsari Usulkan PT Aqua Buat Jalan Sendiri

Kopkar PT. MT pada tahun 2017 telah membuktikan dengan membagi SHU senilai 480 juta kepada anggotanya, selai itu kopkar PT.MT melalui Mini Marketnya menyediakan sembako murah sebagai upaya membantu Karyawan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kami mengarapkan  Kopkar PT.MT ini dapat dijadikan Row Model atau Contoh bagi Para Karyawan dan Pimpinan di Perusahaan - Perusahaan yang ada di wilayah Sukabumi. Kami juga menghimbau kepada  segenap jajaran Pejabat Pemerintah Daerah terutama Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Koperasi supaya Mendorong Tumbuh dan Berkembangnya Koperasi Karyawan (Kopkar) disetiap Perusahaan yang ada di Sukabumi, sehingga Karyawan dapat terhindar dari jeratan lintah darat dan mampu mewujudkan kesejahteraan para Karyawan," pungkas Sudarno.(*)

Reporter : Rapik Utama / Isep Panji / Editor: Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI