Header AD

Gelombang Pasang Ekstrim Rusak 33 Perahu Nelayan Ujung Genteng Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Gelombang pasang dan cuaca ekstrim terjadi sejak sepekan di Pesisir Pantai Ujung Genteng Sukabumi - Jawa Barat.

Gelombang pasang hebat terjadi pagi ini melanda beberapa wilayah laut Ujung Genteng Sukabumi, setidaknya 30 Perahu Nelayan Ujung Genteng yang sedang bersandar dipesisir pantai mengalami rusak sedang sementara 3 lainnya mengalami rusak berat, Minggu [27/5/2018].

BACA JUGA : Gelombang Tinggi dan Laut Pasang Sepanjang Pantai Selatan, Balawista Himbau Warga Lakukan ini

Kejadian ini mengakibatkan ratusan nelayan merugi dan mengurungkan niatnya untuk melaut, namun beberapa nelayan mengaku nekad melaut karena kebutuhan mendesak terlebih menjelang hari raya Idul Fitri.

Sementara itu Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman mengungkapkan, Kejadian Gelombang pasang yang terjadi pagi ini di Pesisir Ujung Genteng sangatlah mendadak tanpa ada tanda - tanda sebelumnya.

BACA JUGA : 35 Bangunan Rusak, Ombak Laut Terjang Warung dan Perumahan Warga di Palabuhanratu


Eka mengaku tidak ada peringatan awal dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca dan gelombang ekstrim, "BPBD hanya mendapat himbauan dari BMKG hanya curah hujan saja,tidak ada peringatan gelombang pasang yang terpantau, selain itu dibeberapa wilayah pantai lain di Sukabumi tidak ada gelombang pasang hanya terjadi di Ujung Genteng," jelas Eka Widiaman, Minggu [27/5/2018].

Dampak gelombang ekstrim pagi ini, dari pantauan TatarSukabumi.ID di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Genteng, pedagang ikan mengaku pasokan ikan sedikit, Pedagang Ikan Ujung Genteng terpaksa mendatangkan barang dari Cianjur dan Palabuhanratu, hal ini mengakibatkan harga ikan di TPI Ujung Genteng mengalami lonjakan harga.(*)

Reporter : Isep Panji/ Editor : Dian Syahputra Pasi

Gelombang Pasang Ekstrim Rusak 33 Perahu Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Gelombang Pasang Ekstrim Rusak 33 Perahu Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Mei 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads