Header AD

Ekspose 8 Desa Terbaik di Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sukabumi yang diikuti delapan peserta lomba memasuki tahapan penilaian akhir ekspose dari setiap Desa peserta.

Acara ekspose digelar di Aula Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi oleh DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Kamis [3/5/2018].

BACA JUGA : Kabupaten Sukabumi Raih Bintang Dua Dalam Kinerja Penyelenggara Pemerintah Tingkat Nasional

Ke-8 Peserta Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sukabumi diikuti oleh Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak, Desa Berekah Kecamatan Bojonggenteng  , Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat, Desa Lembur Sawah Kecamatan Pabuaran, Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes, Desa Purabaya Kecamatan Purabaya, Desa Buniwangi Kecamatan Surade, dan Desa Sudajaya Girang Kecamatan Sukabumi.

Tim penilai ekpose Perlombaan Desa ini terdiri dari Kepala Dinas DPMD, Kabid pemdes DPMD, Tim PKK, dan Akademisi STISIP Sukabumi, yang menilai hasil pemaparan ekspose setiap Kepala Desa dengan waktu satu jam kepada masing-masing peserta.

BACA JUGA : Pertama di Kabupaten Sukabumi, Koperasi Syariah 212 Mart

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, penilaian dilakukan tidak hanya kepada Kepala Desa, Penilaian juga dilakukan kepala Istri Kepala Desa dan ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dari setiap Desa peserta.

Beberapa program unggulan yang dipaparkan oleh masing-masing Pokja  diantaranya sosialisasi pencegahan napza, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), kehidupan berkoperasi, home industri, hasil produksi Kube (Kelompok Usaha Bersama) dan bidang infrastruktur pembangunan di wilayah Desa.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

Ekspose 8 Desa Terbaik di Kabupaten Sukabumi Ekspose 8 Desa Terbaik di Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Mei 03, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads