Ditinggal Buka Puasa, Rumah Beserta Isinya di Sukabumi Ludes Dilalap Api

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:00 WIB

Ditinggal Buka Puasa, Rumah Beserta Isinya di Sukabumi Ludes Dilalap Api
Ditinggal Buka Puasa, Rumah Beserta Isinya di Sukabumi Ludes Dilalap Api
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID -  Nasib malang menimpa Iis warga Kampung Jambelaer RT 4/ RW 2, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat - Sukabumi, yang harus merelakan rumahnya ludes dilalap sijago merah, Sabtu [26/5/2018].

Rumah panggung semi permanen  berukuran panjang 7 dan lebar 6 meter terbakar sekira pukul 18:05 WIB malam tadi, saat penghuni rumah melaksanakan buka puasa bersama dirumah anaknya yang masih satu kawasan.

BACA JUGA : Gelombang Pasang Ekstrim Rusak 33 Perahu Nelayan Ujung Genteng Sukabumi

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Imam Ismail menjelaskan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun rumah beserta seluruh isinya ludes tidak bisa diselamatkan.

Dugaan awal kejadian ini diakibatkan arus pendek listrik hingga mengakibatkan konsleting, menurut Imam Ismail, Pemilik rumah seluruhnya selamat karena tengah menjalankan buka puasa dirumah anaknya yang terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran.

BACA JUGA : Bikin Nangis, Bocah di Cicurug Divonis Mengidap Kelumpuhan Otak

Saat kebakaran berlangsung 2 unit mobil Damkar Cisaat diturunkan untuk menjinakkan sijago merah, namun karena lokasi rumah yang sulit terjangkau oleh Mobil Damkar membuat petugas sulit melakukan evakuasi.

Warga berupaya melakukan pemadaman namun karena api telah berkobar cukup besar ditambah angin yang cukup kencang membuat seluruh rumah dan barang yang ada ludes dilalap sijago merah.

Kurang 1 jam api berhasil dijinakkan, akibat kebakaran ini, kerugian materi mencapai 25 juta rupiah, menurut Imam saat ini pemilik rumah masih shock atas kejadian yang menimpanya, "kami beserta warga berupaya membantu memulihkan psikologisnya," ujar Imam, Minggu [27/5/2018].(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X