2018 KONI Targetkan Kabupaten Sukabumi Duduki 13 Besar Tingkat Provinsi Jabar

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:00 WIB

2018 KONI Targetkan Kabupaten Sukabumi Duduki 13 Besar Tingkat Provinsi Jabar
2018 KONI Targetkan Kabupaten Sukabumi Duduki 13 Besar Tingkat Provinsi Jabar


TatarSukabumi.ID - Rapat Anggota Tahuan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi mengusung tema "Dengan semangat RAT kita satukan potensi yang tersedia untuk meraih prestasi pada PORPROV XIII tahun 2018" yang dilaksanakan di Hotel Augusta, Sabtu [12/5/2018].

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Drs.H.Deden Achadiyat saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Pertama target minimal kita bisa dapatkan 16 emas, menjadi peringkat 13 pada Tingkat Provinsi Jawa barat, tapi maksimal kita tetap akan berusaha bisa lebih berprestasi," ujar Deden saat ditemui usai acara, Sabtu [12/5/2018].

BACA JUGA : Bupati Beri Bonus 50 Juta Bagi Atlit Berprestasi Kabupaten Sukabumi

Ketua KONI cukup prihatin atas kondisi atlet yang diambil oleh daerah lain, "Walaupun saat ini ada beberapa Cabang olahraga (Cabor) berprestasi seperti Atlet wanita Sari Dwi yang unggul mendapat 3 medali emas dari cabor atletik diambil oleh pemerintah Bekasi tanpa prosedur

KONI Kabupaten Sukabumi menargetkan meraih prestasi melalui cabor Karate, Wushu, Tinju dan Panahan ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

BACA JUGA : Geram Terhadap PT Aqua Golden Mississippi, Ketua DPRD Sukabumi Akan Lakukan Hal Ini

KONI bertekad untuk terus mengevaluasi kemajuan bidang olahraga, membina serta meningkatkan prestasi di PORPROV (pekan olahraga provinsi) sesuai intruksi UU No.3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, "Yang lebih bangga lagi dengan dana serta sarana prasarana terbatas dan Atlet murni Sukabumi masih bisa berprestasi, karena memang kemampuan APBD kita yang diurus bukan hanya olahraga saja, semoga semua bisa solid dan kompak" ungkap Deden.

Ketua KONI juga menjelaskan, Olahraga bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan KONI saja, diharapkan pihak Perusahaan bisa ikut membantu Atlet, "untuk perusahaankan ada dana CSR secara teknis apakah perusahaan akan menjadi bapak angkat, sedangkan waktu para atlet habis dipakai untuk latihan olahraga agar bisa berprestasi membawa nama baik kabupaten Sukabumi. Saya rasa tinggal mengarahkan sebagian dana CSR perusahaan kepada dunia olahraga," pungkasnya.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI