Header AD

Yani Djatnika Marwan, Istri Bupati Sukabumi Memaknai Hari Kartini


TatarSukabumi.ID - Raden Adjeng Kartini adalah tokoh pahlawan, Wanita Indonesia yang lahir pada 21 April 1879 Putri dari Bupati Jepara Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat.

Dalam usia yang sangat muda, 25 tahun, RA Kartini wafat, namun hingga saat ini, 139 tahun berselang semangatnya tetap hidup dihati wanita dan masyarakat negeri ini.

Salah satu tokoh RA Kartini Kabupaten Sukabumi terpancar dari sosok Hj. Yani Djatnika Marwan M.Pd, yang merupakan Istri Bupati Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kepada TatarSukabumi.ID dalam menyambut hari Kartini 2018, Hj. Yani Djatnika Marwan M.Pd, mengungkapkan makna hari Kartini,

Berikut makna hari Kartini kutipan Istri Bupati Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Djatnika Marwan M.Pd

"Spirit yang dibawa Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan Indonesia masih relevan hingga sekarang"

"Yang harus dilihat dari Kartini adalah kegigihannya dalam memperjuangkan pendidikan kaum perempuan pada zamannya menjadi hal yang sangat mustahil, yakni mengakses pendidikan yang lebih tinggi"

"Kegemaran Kartini menulis dan membaca buku diharapkan bisa memicu kaum perempuan sekarang untuk lebih banyak melakukannya mengingat sarana pustaka dewasa ini sudah mencukupi"

"Kartini itu bisa dibilang sebagai Bunda Literasi, surat suratnya kepada sahabat bulenya telah dibukukan dan bisa menginspirasi Kartini Kartini Jaman Now untuk lebih maju berkarya dengan fasilitas yang serba ada tinggal kemauan saja"

"Jangan menjadi Kartini yang lebih banyak selfienya ketimbang karyanya, yang setiap saat update status di medsos ketimbang berprestasi"

"Mari kita jadikan Hari Kartini tahun ini sebagai momentum untuk memperbaiki dan meluruskan kembali niat kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan kaum Perempuan Indonesia"

"Selamat berjuang Kartini Kartini Jaman Now"

Yani Djatnika Marwan, Istri Bupati Sukabumi Memaknai Hari Kartini Yani Djatnika Marwan, Istri Bupati Sukabumi Memaknai Hari Kartini Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, April 21, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads