Header AD

View Instagramable Baru di Pantai Palabuhanratu


TatarSukabumi.ID - Wow ada yang beda di Pantai Karang Papak, Palabuhanratu, destinasi wisata baru yang menyatukan nuansa alam pesawahan dan pantai, recomended untuk dikunjungi, Wisata Saung Kang Baskom yang terletak di Desa Karang papak kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Nuansa keindahan pesawahan dipesisir pantai dijamin menjadi spot selfie baru yang cukup instagramable.

BACA JUGA : Unik Hanya Ada di Sukabumi, Bukan Baliho Pilkada Dipampang di Sungai Leuwigede

Puluhan Caping (cetok) atau topi tradisional yang terbuat dari bahan bambu dan daun bambu yang dianyam sedemikian rupa, serta kukusan (asepan) alat yang digunakan untuk memasak nasi jaman dahulu terutama orang Sunda bergelantungan diruang terbuka hijau Pantai Karang Papak.


Meski belum lama keberadaannya, Saung Kang Baskom cukup banyak dilirik wisatawan lokal untuk sekedar menghabiskan senja dengan berfoto mengabadikan keindah alam, pantai serta sawah.

BACA JUGA : Tanah Lot Sukabumi dan Penyu Hijau Berusia 100 Tahun Asal Sukabumi

Pepen Afandy staf Desa Caringin kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan ''Ada yang beda di Pantai Karang Papak, ada dudukuy sama asepan terbang, menambah indah suasana pantai. Tempatnya sangat nyaman, apalagi sore hari banyak pengunjung dari daerah sekitar, juga yang melintas sengaja berhenti ditempat ini, untuk berlama lama menikmati keindahan alamnya, pokoknya cocok banget buat anak muda untuk bersantai, karena tempat serta parkirnya gratis," ungkap Pepen.

"Semenjak keberadaan Saung Kang Baskom beberapa hari terakhir, dengan cetok (dudukuy) terbangnya, tempat ini makin rame pengunjung, semoga saja para pengunjung dapat menjaga dengan baik karena tempat ini masih termasuk kawasan Geopark juga," pungkas pepen.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi

View Instagramable Baru di Pantai Palabuhanratu View Instagramable Baru di Pantai Palabuhanratu Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, April 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads