Header AD

Tidak Bisa UNBK, Asep Burdah : Kalo Tidak Ada di Dapodik Itu Kasarnya Siswa Siluman


TatarSukabumi.ID - Pertemuan antara Siswa SMK Citra Nusantara (Cinus) Parungkuda, dengan pihak Dinas Pendidikan dilakukan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Kota Kabupaten Sukabumi, di Jalan Pabuaran nomor 51 Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong Sukabumi, Kamis [5/4/2018].

Saat ditemui usai pertemuan, Kasie Pelayanan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Kota dan Kabupaten Sukabumi, Asep Burdah meski cukup prihatin dengan nasib ke-38 Siswa SMK Cinus yang tidak bisa mengikuti UNBK, Asep Burdah merasa pesimis, "Kalo tidak ada data di Dapodik itu kasarnya Siswa Siluman, kami sedang berupaya, tapi kalo 100% agak sulit, mudah mudahan nanti ada jalan," tegas Asep didepan awak media, Kamis [5/4/2018].

BACA JUGA : Terancam Tidak Dapat Ijazah, Puluhan Siswa SMK Datangi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Sukabumi

Ternyata hal ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya ditahun 2017 hal yang sama juga menimpa SMK Cinus Parungkuda.

Asep Burdah juga mengungkapkan, "Kemarin ada Guru yang ngajar di Cinus, saya tanya, jujur berapa siswa yang sekolah disana, dan Guru tersebut bilang tidak lebih dari 10 siswa," ungkap Asep Burdah.

"Saat ini mereka mengaku ada 38 murid, sedang dari data tahun kemarin hanya ada 5 Siswa, kan aneh. Kita kasih waktu hingga Senin, Sekolah bisa melengkapi seluruh persyaratan dan kita akan bawa ke Provinsi. Kita akan berupaya membantu, tapi hanya siswa yang benar," beber Asep.

BACA JUGA : Merasa Dianaktirikan 37 Pelajar Sukabumi Tidak Bisa Ikuti UNBK, Inilah Nama Mereka

"Sebenarnya, SMK Cinus sejak tahun 2014/2015 sempat di ultimatum untuk tidak menerima siswa, namum mereka tetap membandel," jelas Asep.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di papan  informasi hanya tertera 147 SMK yang melakukan UMDK ditahun 2018 dan tidak tertulis SMK Citra Nusantara didalam daftar tersebut.

Asep Burdah menegaskan, "Kami akan merekomendasikan untuk ditutup (SMK Cinus), kalo memang indikasinya tidak benar," jelas Asep Burdah.

BACA JUGA : Gegara Data Belum Masuk ke Dinas Pendidikan, 37 Pelajar SMK Citra Nusantara Tidak Bisa Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Seperti diberitakan sebelumnya Puluhan Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Nusantara Parungkuda terpaksa tidak bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

38 Siswa kelas 12 jurusan Pariwisata Pelajar SMK Citra Nusantara yang berada di Jalan Raya Siliwangi Desa Pondok Kasolandeuh Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat terpaksa tidak bisa mengikuti ujian Nasional dan terancam tidak mendapat Ijazah.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Tidak Bisa UNBK, Asep Burdah : Kalo Tidak Ada di Dapodik Itu Kasarnya Siswa Siluman Tidak Bisa UNBK, Asep Burdah : Kalo Tidak Ada di Dapodik Itu Kasarnya Siswa Siluman Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, April 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads