Header AD

Terancam Tidak Dapat Ijazah, Puluhan Siswa SMK Datangi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Puluhan Siswa Siswi SMK Citra Nusantara Parungkuda datangi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Kota Kabupaten Sukabumi, di Jalan Pabuaran nomor 51 Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong Sukabumi,  Kamis [5/4/2018].

Puluhan siswa mempertanyakan nasibnya karena tidak bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

BACA JUGA : Merasa Dianaktirikan 37 Pelajar Sukabumi Tidak Bisa Ikuti UNBK, Inilah Nama Mereka

Saat ditemui TatarSukabumi.ID Agus Setiawan Pelajar SMK Citra Nusantara Jurusan Pariwisata mengungkapkan, "Bagaimana nasib kami, jika tidak mengikuti UN gimana kami akan mendapatkan Ijazah," rengek Agus saat ditemui ditemui di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sukabumi, Kamis [5/4/2018].

"Kami kesini naik 2 mobil angkot, berdesakan, hanya satu permintaan kami yaitu mengikuti UN dan mendapatkan Ijazah, percuma kami belajar 3 tahun jika tidak dapat Ijazah," harap Agus.

BACA JUGA : Gegara Data Belum Masuk ke Dinas Pendidikan, 37 Pelajar SMK Citra Nusantara Tidak Bisa Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Dari data awal, hanya 37 siswa yang tidak bisa mengikuti UNBK namun hari ini bertambah, total jumlah menjadi 38 siswa yang tidak mengikuti UNBK, para siswa mengaku belum melaporkan kejadian ini kepada orangtuanya, "Saya takut, belum bilang ke orangtua," ujar mereka.

Seluruh Pelajar mengaku telah menyelesaikan semua persyaratan dari pihak sekolah, bahkan mereka mengaku telah membayar sejumlah uang, "Kami telah bayar 3,2 juta katanya untuk Ujikom hingga UNBK," jelas semua siswa yang hadir. (*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Terancam Tidak Dapat Ijazah, Puluhan Siswa SMK Datangi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Sukabumi Terancam Tidak Dapat Ijazah, Puluhan Siswa SMK Datangi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, April 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads