Relawan Bela Alam, Ngalokat Sirah Cai Cihaliwung jilid ll

Jumat, 04 Mei 2018 - 00:00 WIB

Relawan Bela Alam, Ngalokat Sirah Cai Cihaliwung jilid ll
Relawan Bela Alam, Ngalokat Sirah Cai Cihaliwung jilid ll
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Mahfud As'at dan Kasdim 0622 Kabupaten Sukabumi Mayor Inf R Munthe menghadiri Hari Bumi Sedunia (Earth Day) Ngalokat Sirah Cai Cihaliwung jilid ll, sekaligus pengukuhan Relawan Bela Alam yang digelar Danrem 061 Suryakencana Kolonel Inf M Hasan beserta Ibu Ketua Persit KCK dan dihadiri 500 peserta dari TNI/Polri serta Lembaga Swadaya Masyarakat di Situ Telaga Saat Kampung Cikoneng Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua, Bogor, Senin [23/4/2018].

Acara diawali dengan pengguntingan pita saung oleh Danrem sekaligus pembacaan Ikrar oleh Relawan Bela Alam, "Dengan ini kami menyatakan siap menjadi relawan bela alam, setia pada Pancasila dan UUD 45, serta menjungjung kode etik Kemasyarakatan".

BACA JUGA : Konflik 2 Kubu Ormas di Parungkuda, Polisi Siaga

Nantinya Situ Telaga Saat akan menjadi titik nol Sungai Ciliwung, Situ Telaga Saat nantinya akan didesain menjadi sumber mata air secara natural tanpa betonisasi.

Danrem 061/SK Kolonel Inf.M.Hasan dalam sambutanya menyampaikan, "Situ ini dapat menampung 5 ribu m2 yang dialiri 3 mata air dan akan di repitalisasi. ini akan menjadi objek wisata, dan sekitar bulan Desember - Januari biasa menjadi migrasi burung burung dari jepang,"Jelas Danrem.

Korem 061/SK mengajak para pecinta alam untuk bersama sama menjaga dan melestarikan alam, "Upaya ini akan menjadi warisan dan sumber bagi anak cucu kita. Dan mari kita jaga lebih baik lagi," pesan Kolonel Inf. M. Hasan.(*)

Kontributor : Hasbi/Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X