Pertama di Kabupaten Sukabumi, Koperasi Syariah 212 Mart

Jumat, 04 Mei 2018 - 00:00 WIB

Pertama di Kabupaten Sukabumi, Koperasi Syariah 212 Mart
Pertama di Kabupaten Sukabumi, Koperasi Syariah 212 Mart


TatarSukabumi.ID - Koperasi Syariah 212 Mart secara resmi dibuka di Desa Pondokasotonggoh Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Sabtu [28/04/2018].

Pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi, pembukaan Koperasi 212 Mart ini dihadiri ratusan warga dari beberapa Kecamatan, nampak hadir Kepala Diskoperindag Kabupaten Sukabumi serta seluruh Muspika Kecamatan Cidahu.

BACA JUGA : Workshop Legalisasi Pelaku Usaha Mikro Kecil Kabupaten Sukabumi

Koperasi ini memiliki konsep syariah, sebagian keuntungan hasil usaha minimarket nantinya akan dipergunakan untuk membantu anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa, serta mendukung syiar islam.

Koperasi Syariah 212 Mart ini berdiri atas hasil donatur para peserta aksi 212 dengan jumlah 212 donatur diwilayah Komunitas Sukabumi -1 Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

BACA JUGA : Jemput Bola, Disdukcapil Sukabumi Rekam eKTP Pemula se-Kecamatan Gegerbitung

Ditemui dilokasi peresmian Kepala Dinas DKP-UKM Kabupaten Sukabumi, Asep Jaffar kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Saya sangat terharu karena keuntungan koperasi ini juga untuk membantu kaum Dhuafa dan anak Yatim Piyatu, ini sangat sangat luar biasa," ungkap Asep Jaffar, Sabtu  [28/04/2018].


"Kami selaku pembina, Kamikan sekarang lagi fokus kepada para UKM sebagai upaya kami dinas Koperasi dan sesuai anjuran pak Bupati. Saya berharap kedepannya lebih maju," ungkap Kepala Dinas DKP-UKM.

BACA JUGA : Inilah Desa Yang Telah Menerima ADD dari 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, Kepala Desa Pondokaso Tonggoh, Visyak mengungkapkan, "Kita sebagai aparatur pemerintahan desa sangat mengapresiasi sekali dengan berdirinya Koperasi 212mart, ini adalah organisasi ekonomi masyarakat yang dikelola oleh umat dari warga oleh warga untuk warga," ujar Kades.

"Harapan saya ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, kami juga berharap dengan berdirinya 212 mart ini bisa diikuti oleh masyarakat karena ini merupakan hal positif," pungkas Visyak.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI