Header AD

Pembinaan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan dan Aplikasi Panwascam Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Panwaslu Kabupaten Sukabumi menggelar pembinaan dan pelatihan pengelolaan keuangan dan aplikasi Panwascam se-kabupaten Sukabumi di Hotel Salabintana, Jumat [6/4/2018].

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas bagi seluruh Operator Sekretariat Panwaslu khususnya dalam mengelola keuangan mulai pembukuan, penatausahaan, perealisasian sampai pertanggungjawaban.

BACA JUGA : Jelang Pilkada, KPK dan Polri Akan Bentuk Satgas Antipolitik Uang

Dalam acara ini, peserta juga dibekali tata cara penatausahaan keuangan berbasis aplikasi Panwascam, sebagai amanat dari lembaga tertinggi Bawaslu RI sebagai implementasi dari peraturan mentri keuangan.

Acara dihadiri 141 Peserta, terdiri dari 3 orang perwakilan setiap Panwas Kecamatan terdiri dari, Komisioner kordiv SDM dan Organisasi, Kepala Sekretariat dan Staf Operator pengelola keuangan Panwascam.

BACA JUGA : Sosialisasi Pilkada 2018 Kecamatan Cicantayan - Sukabumi

Nuryamah SE.I, Kordiv SDM Panwaslu Kabupaten Sukabumi, menegaskan bahwa peningkatan kapasitas ini sebagai salah satu bentuk usaha yang dilakukan oleh Panwaslu kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kinerja Panwacam khususnya dalam segi pelaporan keuangan.

Nuryaman juga menegaskan, "Panwaslu kab Sukabumi mendapat apresiasi penuh dari bawaslu jabar karena ketepatan dan paling cepat laporannya walaupun sebagai kabupaten yang paling luas dengan 47 Kecamatan," ungkapnya.

Dalam acara ini, Kepala Sekretariat Bawaslu jabar Eliazar Barus, memberikan arahan kepada peserta dalam penyampaian materinya tentang dasar regulasi pengelolaan keuangan berbasis aplikasi.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pembinaan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan dan Aplikasi Panwascam Kabupaten Sukabumi Pembinaan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan dan Aplikasi Panwascam Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, April 06, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads