Header AD

Panwaslu Kabupaten Sukabumi Datangi KPK


TatarSukabumi.ID - Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi dalam rangka mengimplementasikan Undang Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang penyelenggara Negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme, Undang Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pindana Korupsi, dan Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 07 Tahun 2016 tentang tata cara pendaftaran, pengumuman dan pemeriksaan harta kekayaan penyelenggara Negara, serta Undang-undang nomor 7 tahun 2017 dan Perbawaslu no 4 Tahun 2017.

Untuk itu Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi mendatangi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia di Jakarta.

BACA JUGA : Jelang Pilkada, KPK dan Polri Akan Bentuk Satgas Antipolitik Uang

Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi Agung Munajat menyerahkan surat kuasa pengumuman seluruh harta Kekayaan dan surat kuasa untuk memeriksa dan mengklarifikasi data keuangan ke semua lembaga keuangan Bank dan non-Bank kepada Pimpinanan KPK-RI sebagai implementasi amanat perundangan untuk melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Hal ini sekaligus melakukan konsultasi
dengan KPK untuk membuat fakta integritas antara Panwaslu Kabupaten Sukabumi dengan KPKRI dalam rangka Pemberantasan tindak pindana Korupsi dan Gratifikasi ditubuh personil Panwaslu Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya termasuk Pawascam staf dan PPL.

BACA JUGA : Sosialisasi Pilkada 2018 Kecamatan Cicantayan - Sukabumi

Agung mengungkapkan, "sesuai Jargon Panwaslu tolak Politik uang, tidak ada lagi istilah di 86kan, dipetieskan, semua pelanggaran harus ditindak lanjuti dan di usut tuntas," ungkap Agung saat ditemui TatarSukabumi.ID di acara Panwaslu di Hotel Salabintana, Jumat [6/4/2018].

"Hal ini sebagai salah satu upaya Panwaslu Kabupaten Sukabumi untuk netral tidak memihak, tidak tergiur godaan Korupsi dan Gratifikasi, dalam mewujudkan Pemilu Gubernur dan wakil
Gubernur Provinsi Jawa Barat tahun 2018," Ungkap Agung.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Panwaslu Kabupaten Sukabumi Datangi KPK Panwaslu Kabupaten Sukabumi Datangi KPK Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, April 03, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads