Mayat Bayi Sengaja Dibuang di Cibadak - Sukabumi, Inilah Pengakuan Warga Yang Pertama Menemukan Jenazah

Jumat, 04 Mei 2018 - 00:00 WIB

Mayat Bayi Sengaja Dibuang di Cibadak - Sukabumi, Inilah Pengakuan Warga Yang Pertama Menemukan Jenazah
Mayat Bayi Sengaja Dibuang di Cibadak - Sukabumi, Inilah Pengakuan Warga Yang Pertama Menemukan Jenazah


TatarSukabumi.ID - Jenazah Bayi berjenis kelamin wanita lengkap dengan tali ari - ari dengan kondisi telah membengkak ditemukan di Kampung Bantarmuncang Tengah RT 03/RW 08 Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat [20/4/2018].

Jenazah bayi diduga sengaja dibuang didalam sebuah kantung plastik (kresek) dan sengaja diletakkan didalam tempat pemandian warga.

BACA JUGA : Mayat Bayi Dalam Kresek di Sukabumi, Inilah Penjelasan Polisi

Iis Yunengsih seorang Ibu rumah tangga warga sekitar merupakan penemu pertama mayat bayi saat dirinya bersama sang anak hendak buang air didalam pemandian umum tersebut.

Iis Yunengsih menemukan bayi di tempat pemandian umum warga setempat didalam sebuah kantung plastik kresek, "waktu tadi hujan geluduk jam 5 sore, sebelumnya anak saya sempat mencium bau bangkai, tapi saya tidak curiga mayat, kirain bangke apa gitu," ungkap Iis saksi pertama penemu mayat bayi, Jumat [20/4/2018].

BACA JUGA : Diduga Tersambar Petir, Mayat Tergeletak di Pos Ronda di Nagrak Sukabumi

Kepada TatarSukabumi.ID, Iis menuturkan kronologi penemuan bayi yang membuat geger warga Cibadak, "Pas saya lagi jongkok, saya menengok kebelakang, ternyata ada kresek, saya kira sampah, ku saya teh (sama saya) dibawa keluar dilihat pake bambu, saya kira bukan bayi pas dibuka kelihatan tangan bayinya, saya lihat sama si abud berdua," jelas Iis.

"Saya langsung manggil warga, tadinya disangka bangkai kucing, tapi saya curiga masa bangkai kucing ada tangannya dan ada jarinya, eh ternyata kelihatan kakinya dan benar itu mayat bayi," ungkap Iis.

Selanjutnya warga melaporkan temuan mayat kepada RT setempat, saat ini jenazah bayi sedang dilakukan otopsi di RSUD Sekarwangi Cibadak, Aparat Kepolisian Cibadak selanjutnya akan melakukan penyelidikan serta mengungkap kasus ini. (*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI