Header AD

Evakuasi Pohon Beringin Jelang Pembukaan MTQ ke-35 di Palabuhanratu


TatarSukabumi.ID - Pasca Robohnya pohon Beringin besar tepat didepan Kantor Dinas Pemadam kebakaran dan disamping kantor kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi nampak beberapa petugas siang ini masih melakukan evakuasi dan pembersihan material pohon, Sabtu [14/4/2018].

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Andi Kusnadi  bersama anggota Damkar dan Dinas Kebersihan masih berada dilokasi reruntuhan membersihkan reruntuhan yang menghalangi arus lalulintas dipusat Kota Palabuhanratu.

BACA JUGA : Dampak Kerusakan Akibat Angin Puting Beliung di Palabuhanratu Sore Ini

"Alhamdulillah tidak ada korban dalam musibah ini, semenjak semalam saya intruksikan untuk mencari ahli senso, sampai akhirnya ada sebanyak tiga orang ahli senso untuk memotong ranting dahan dari pohon caringin (Berigin) yang sebelumnya menghalangi sebagian jalan raya, sampai jalananpun kami bersihkan agar kembali bersih," ucap Andi, Sabtu [14/4/2018].


Dari pantauan TatarSukabumi.ID beberapa pedagang Kantin sehat disekitar lokasi Kecamatan Palabuhanratu masih ada yang berjualan, sementara arus lalulintas saat ini masih terlihat cukup padat merayap, beberapa petugas Polisi dibantu Dishub mengatur lalulintas.

BACA JUGA : Angin Puting Beliung Porak Porandakan Warungkiara - Sukabumi

Diperkirakan hingga sore nanti kondisi telah bisa diatasi, rencananya hari ini akan berlangsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Sekretaris Daerah pun tadi malam langsung meninjau tempat kejadian musibah robohnya pohon, dimana diharapkan esok harinya akses ruas jalan yang terhalangi bisa dilewati oleh para tamu MTQ Ke-35 tingkat Provinsi Jabar,' pungkas Andi.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

Evakuasi Pohon Beringin Jelang Pembukaan MTQ ke-35 di Palabuhanratu Evakuasi Pohon Beringin Jelang Pembukaan MTQ ke-35 di Palabuhanratu Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, April 14, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads