Header AD

Dengan Double Track Kereta Sukabumi - Bogor Jadi 96 Kali Perhari


TatarSukabumi.ID - Pembangunan jalur ganda (double track) Kereta Api Sukabumi- Bogor sepanjang 57 Kilometer, saat ini dalam pembangunan segmen satu lintas Cigombong - Cicurug sepanjang 7,5 Kilometer.

Nantinya, pembangunan double track dibagi kedalam dua segmen, segmen satu dengan route Paledang (Bogor) - Cicurug (Sukabumi) sepanjang 26,7 Kilometer dan segmen ke dua Cicurug - Sukabumi Kota sepanjang 30,5 Kilometer.

BACA JUGA : Agenda Kegiatan Jokowi Hari Ini di Sukabumi

Direktur Jendral perkerataapian Zulfikri, mengungkapkan, "Saat ini jalur KA hanya dilintasi enam (6) kali dengan jumlah penumpang 11.520 orang/hari. nantinya akan ada peningkatan kapasitas lintas dari 12 Kereta Api tiap harinya menjadi 96 KA/hari," beber Dirjen Perkeretaapian, saat ditemui di Cicurug jelang peninjauan jalur double track oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu [7/4/2018].

Dengan pembangunan double track ini nantinya akan meningkatkan aksesibilitas pelayanan Kereta Api dan efisiensi waktu bagi pelayanan penumpang maupun angkutan barang.

BACA JUGA : Jalur Ganda Kereta Api Sukabumi - Bogor, Buka Lapangan Kerja 1420 Orang

Proses pembangunan tahap awal double track Kereta Api Sukabumi - Bogor ditargetkan rampung pada Desember 2018.

Hari ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi menteri perhubungan, Budi karya Sumadi akan meninjau lokasi pembangunan double track di Cicurug dan selanjutnya juga akan meninjau Stasiun Kereta Api Cibadak Sukabumi.

Reporter : Dedi / Editor : Dian Syahputra Pasi

Dengan Double Track Kereta Sukabumi - Bogor Jadi 96 Kali Perhari Dengan Double Track Kereta Sukabumi - Bogor Jadi 96 Kali Perhari Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, April 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads