Bupati Targetkan Nol Persen Kawasan Kumuh Tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi

Jumat, 04 Mei 2018 - 00:00 WIB

Bupati Targetkan Nol Persen Kawasan Kumuh Tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi
Bupati Targetkan Nol Persen Kawasan Kumuh Tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID -  Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan pembangunan replikasi Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug kabupaten Sukabumi, Rabu [18/4/2018].

Bupati menandatangani prasasti pembangunan replikasi SPAM sekaligus pengguntingan pita didampingi Kepala Dinas Parbudpora dan Camat Cicurug.

BACA JUGA : Ahmad Heryawan Pinta 1 atau 2 Triliun Kepada Dewi Asmara, Untuk Hal Ini

Terkait dengan pengembangan SPAM dalam kegiatan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) merupakan Program peningkatan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan yang bertujuan mewujudkan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

"Produktif yang dimaksud adalah menciptakan masyarakat yang berdayaguna sehingga kuantitas dan kualitas sumber daya masyarakat menjadi ciri masyarakat perkotaan." Ungkap Bupati, Rabu [18/4/2018].

BACA JUGA : Kapolres Sukabumi : Dibutuhkan Pengamanan Khusus Untuk Wilayah Ciletuh

Target pembangunan hingga tahun 2019 adalah pelayanan akses universal air minum dan sanitasi kepada seluruh masyarakat serta terwujudnya kota tanpa kawasan kumuh, dengan pembangunan prasarana dan sarana dasar air minum dan sanitasi untuk menambah akses air minum menjadi 100 persen serta akses sanitasi layak 100 persen, sehingga akan mengurangi kawasan kumuh hingga 0 persen pada 2019, ungkap Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan kebanggaan atas selesainya pembangunan sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) bagi warga Desa Kutajaya yang dikelola dan dikawal pembangunannya oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Syariah Mandiri dengan meningkatnya kapasitas layanan publik terutama dibidang air bersih.(*)

Sumber/Foto : Humas / Editor : Dian Syahputra Pasi

SUKABUMI TERKINI