Header AD

Pertemuan Bupati dan Perangkat Desa se-Kabupaten Sukabumi, Seperti Ini Hasilnya


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) menggelar Forum Silaturahmi Bupati Sukabumi dengan Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI), yang dilaksanakan di Aula Sekertariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jum'at 23/03/2018].

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menampung informasi, aspirasi dan harapan para Perangkat Desa dalam menjalankan Roda Pemerintahan di wilayah Desa masing masing.

BACA JUGA : BUPATI SUKABUMI : Besok Lusa Saya Habisi Dinas yang Bermasalah

Menurut Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi H. Andi Mulyasana, Kepala Desa selain dihadapkan pada beban tugas dan tanggung jawab juga dihadapkan dengan beberapa permasalahan dan kendala yang sering dihadapi, diantaranya oknum yang melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa berkait pengelolaan Anggaran Dana Desa, Andi berharap, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengkaji ulang peningkatan kesejahtraan Perangkat Desa serta memberikan perlindungan hukum bagi Kepala Desa dan parangkatnya dalam menjalankan tugas selama kegiatan yang dilakukanselama tidak keluar dari koridor hukum.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, SH. Sik, MH menyampaikan, Perangkat Desa merupakan bagian dari masyarakat yang harus dilindungi diayomi dan dilayani, berkaitan dengan pengelolaan Anggaran Dana Desa Kapolres menghimbau para Kepala Desa untuk mengelola anggaran Negara dengan sebaik - baiknya, " Uang Negara harus dikelola dengan baik, pengelolaannya tergantung Kades yang mempunyai tugas untuk menggelola uang tersebut, Siapapun juga yang mengganggu kegiatan Kepala Desa diwilayahnya dan dapat mempengaruhi Kepala Desa berhenti kerjanya silakan melapor" tegas Kapolres.

BACA JUGA : Truk Pasir Kembali Tabrak Bangunan Warga, Pemda Sukabumi Tidak Concern Tangani Lalu Lintas

Bupati meminta Kepala Desa untuk tetap menjalankan Anggaran Dana Desa (ADD) sesuai prosedur yang telah di tetapkan, Bupati meyakini semua persoalan dapat diatasi bersama dengan melakukan komunikasi dan musyarah bersama.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamani akan membuka seluas luasnya ruang untuk Kepala Desa untuk melakukan komunikasi dengan jajaran Pemerintah Daerah melalui Rapat Dinas bulanan, menurut Bupati, hal tersebut dimungkinkan untuk Kepala Desa berbagi informasi dan evaluasi dalam menjalankan roda Pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan.

Berkait peningkatan kesejahtraan perangkat Desa, Bupati meminta para Kepala Desa dan jajaran Perangkat Daerah melakukan penelaahan, "Harapan yang di sampaikan Kepala Desa bagi Bupati setuju saja selama aturannya dimungkinkan, Inshaallah akan di perjuangkan tetapi ada dasar dan sarat yang harus kita rujuk " jelas Marwan.(*)

Sumber / Foto : Humas / Editor : Dian Syahputra Pasi

Pertemuan Bupati dan Perangkat Desa se-Kabupaten Sukabumi, Seperti Ini Hasilnya Pertemuan Bupati dan Perangkat Desa se-Kabupaten Sukabumi, Seperti Ini Hasilnya Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Maret 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads