Header AD

Peningkatan Kompetensi Guru TK, Tubagus : Guru Paud Harus Lebih Memahami Psikologis Anak


TatarSukabumi.ID - Kegiatan Peningkatan kompetensi guru Taman Kanak-kanak yang cerdas komprehensif melalui workshop, mahir melukis berbagai media bersama sanggar Kreatif Mentari dan mahir melatih anak bermain Angklung bersama sanggar musik dan tari Galuh Bahana Swara, dilaksanakan di GOR Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum'at [23/3/2018].

Kegiatan Workshop mahir mengajar melukis dengan berbagai media dan bermain angklung untuk anak diprakarsai oleh IGTKI PGRI salahsatunya adalah pengurus TK Tunas 83 Cibadak - Sukabumi.

BACA JUGA : BUPATI SUKABUMI : Besok Lusa Saya Habisi Dinas yang Bermasalah

Usai acara  H.Tubagus Wahid Anshor S.Pd.Msi kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, "Kegiatan ini diikuti 450 orang peserta guru paud ( pendidikan anak usia dini) /TK/ Kober (kelompok bermain) se-Kabupaten Sukabumi," ucap Tubagus.


"Diharapkan dengan kegiatan swadaya yang tidak menggunakan anggaran pemerintah, Saya sangat mengapresiasi ,
Khususnya dalam metode pembelajaran pendidikan anak usia dini tidak terjadi malpraktek, Maka Insha'Allah para guru bisa meningkat kwalitas dalam mendidik anak paud/TK/ Kober, " jelas Tubagus kepada TatarSukabumi.ID, Jum'at [23/3/2018].

BACA JUGA : Tragis Ayah Kandung Habisi Nyawa Anaknya di Sukabumi

Terkait maraknya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak anak, Tubagus mengungkapkan,"Salahsatunya kita harapkan guru Paud bisa lebih memahami tentang psikologis anak, Guru Paud dalam laksanakan tupoksinya berharap tidak terjadi kesalahan dalam mendidik. Minimal Guru diberikan pencerahan wawasan dalam hal antisipasi pelecehan seksual yang saat ini sangat marak terjadi disekitar lingkungannya," ujar Tubagus.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

Peningkatan Kompetensi Guru TK, Tubagus : Guru Paud Harus Lebih Memahami Psikologis Anak Peningkatan Kompetensi Guru TK, Tubagus : Guru Paud Harus Lebih Memahami Psikologis Anak Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Maret 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads