Header AD

Pengunggah Video Penjualan Undangan Perkawinan Anak Jokowi, Akhirnya Diciduk Polisi


TatarSukabumi.ID - Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akhirnya mengamankan Arseto Pariadji (38), dengan dugaan melakukan tindakan hoak dan melanggar UU ITE.

Arseto Pariadji diduga telah melakukan penyebaran berita hoax dalam videonya yang viral di media sosial.

BACA JUGA : SBY : Saya Termasuk Orang Yang Tidak Percaya Bahwa Pada Tahun 2030 Indonesia Akan Bubar

Dalam rekaman video yang diunggah di Instagram melalui akun @areseto.suryoadji menyebut pendukung Jokowi telah menjual undangan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution seharga 25 juta rupiah.

Dalam video Arseto berdurasi pendek menyebutkan jika undangan resepsi pernikahan anak Presiden Joko Widodo yang belum lama digelar, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution diperjual belikan seharga 25 juta rupiah menjadi viral di media sosial.

BACA JUGA : Kapolresta Sukabumi Gelar Press Release Gank Motor, KAPOLRESTA : Tidak Ada Hubungan Politik, Kriminal Ya Kriminal

Atas video yang diunggah Arseto di media sosial yang telah dilihat ratusan ribu orang akhirnya Arseto ditangkap di Hotel Gading Indah, Jalan Pengangsaan 2 Nomor 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selanjutnya Kepolisian akan melakukan penggeledahan untuk kepentingan penyelidikan dan pengumpulan barang bukti di tempat tinggal Arseto.

BACA JUGA : Jokowi Tawar Menawar Dengan Menhub, Masalah Jalur Kereta Sukabumi - Bogor

Polisi mengamankan Arseto berdasar laporan dengan nomor LP/1673/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 28 Maret 2018.

Selanjutnya AS terancam dijerat Pasal 27 Ayat 3 junto Pasal 45 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(*)

Sumber : Humas Polri / Editor : Dian Syahputra Pasi

Pengunggah Video Penjualan Undangan Perkawinan Anak Jokowi, Akhirnya Diciduk Polisi Pengunggah Video Penjualan Undangan Perkawinan Anak Jokowi, Akhirnya Diciduk Polisi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Maret 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads