Header AD

Ngeri Longsor Susulan, 20 Warga Sukabumi Ngungsi Diami Masjid


TatarSukabumi.ID - Longsor melanda Kampung Benda Pojok RT 04/08 Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 19.30 wib dimana tebing dengan ketinggian mencapai 25 meter dan lebar sekitar 50 meter ambruk menimpa kolam renang Bakhitah Mini serta menimpa sebuah rumah penjaga kolam renang, Minggu [18/3/2018].

Menurut Endang (52) warga setempat kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, longsor mengancam 7 rumah lainnya yang berada diatas Kolam renang, bahkan tebing nyaris mengikis rumah warga, Senin [19/3/2018].

BACA JUGA : Tebing Longsor Hantam Kolam Renang dan Rumah di Cicurug

Sejak tadi malam warga yang berada tepat dibibir tebing mengungsi ke Masjid Al Hidayah disebabkan beberapa rumah retak dan menempel ke bibir tebing, warga khawatir terjadi longsor susulan.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,  namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA : Rumah Janda Tua Ambruk, 5 Bulan Hidup Ngontrak

Aah Sumarnah (45) dan keluarga terpaksa mengungsi di mesjid Al Hidayah yang berada di kampung Benda Pojok bersama 20 jiwa lainnya, Aah mengaku takut menempati rumah karena ruangan dapur hingga ruang tengah rumah mengalami retak yang cukup parah.

Hingga sore tadi, warga masih tinggal di Masjid, dari penuturan warga hingga saat ini belum ada bantuan dari pihak terkait, warga juga belum dapat memastikan hingga berapa lama mereka akan mengungsi, "Saya harap ada batuan dari Pemerintah," ungkap lirih para pengungsi.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Ngeri Longsor Susulan, 20 Warga Sukabumi Ngungsi Diami Masjid Ngeri Longsor Susulan, 20 Warga Sukabumi Ngungsi Diami Masjid Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Maret 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads