Header AD

Libur Panjang Cibadak Macet, Pengamen Jalanan Panen


TatarSukabumi.ID - Kemacetan arus lalulintas Jalan Raya Suryakencana Cibadak Sukabumi dalam libur panjang selama 3 hari ini membuat kesal para pengguna jalan.

Lain halnya dengan anak jalanan yang menganggap panen dengan situasi kemacetan yang cukup panjang dikisaran Cibadak.

BACA JUGA : Libur Panjang, Akses Puncak Ditutup, Kendaraan Banjiri Sukabumi Hingga Macet Mengular

Kemacetan dimanfaatkan anak jalanan (Anjal) sebagai lahan ngamen kesetiap kendaraan baik mobil pribadi maupun sarana angkutan umum.


Seperti halnya Hendrik (21) Pemuda yang engaku tidak memiliki pekerjaan tetap bersama rekan Anjal lainnya manfaatkan situasi macet untuk mengais rejeki dijalanan, "Lumayan ngamen di Angkot dihari libur terutama dalam keadaan macet kaya gini," ungkap Hendrik warga Cibadak.

BACA JUGA : Pengunggah Video Penjualan Undangan Perkawinan Anak Jokowi, Akhirnya Diciduk Polisi

Hendrik menambahkan, penghasilan ngamen dari angkot ke angkot bisa menghasilkan 50 ribu hingga 100 ribu, apalagi jika keadaan macet parah dikawasan Cibadak, dari penghasilan ngamen itu dipakai Hendrik untuk kebutuhan hidup sehari hari, bebernya kepada TatarSukabumi.ID saat ditemui sore ini dipusat kemacetan Pasar Cibadak, Jumat [30/3/2018].


Lain halnya penuturan Amung Asep (46) Warga Cibadak, yang merasa miris dengan kondisi anak jalanan yang semakin hari bertambah banyak dikisaran Pasar Cibadak, terlebih banyak pengamen yang masih dibawah umur, yang kerap mangkal hingga tidur di salahsatu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dikawasan labora Cibadak.

BACA JUGA : Gank Motor Berulah, Rusak Bangunan dan Mobil di Sukabumi

Amung mengungkapkan, " pihak pemerintah segera tangani anak anak jalanan yang ada di kecamatan Cibadak, jika tidak ditangani secepatnya nantinya akan menjadi permasalahan yang besar," tutur Amung.

Hal senada diucapkan Iting (36) warga Bojong Jagal, "sekarang kota Cibadak sudah banyak para pengamen jalanan dari mulai anak anak kecil hingga yang dewasa selain dari pengamen angkutan umum juga banyak musafir (peminta minta) serta anak anak jalanan yang kadang meresahkan para penumpang," ungkapnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Libur Panjang Cibadak Macet, Pengamen Jalanan Panen Libur Panjang Cibadak Macet, Pengamen Jalanan Panen Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Maret 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads