Header AD

Kreatifitas Kerajinan Tangan Bahan Limbah Asal Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Salah satu bentuk kreatifitas ekonomi kerakyatan Kerajinan tangan hasil Irwansyah asal Kampung Kawungluwuk RT 013/ 004 Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, cukup membanggakan.

Adalah  Irwansyah (54 th) warga Kampung Kawungluwuk RT 013/ 004 Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, memiliki bakat potensi menghasilkan karya seni berupa kerajinan tangan berbahan dasar limbah kayu, bambu, botol bekas, tempurung kelapa dan lain sebagainya.

BACA JUGA : BBM Naik di Tahun 2018 Sudah 3 Kali, Simak List Harganya untuk Wilayah Jawa Barat

Hasil kreatipitasnya antara lain Kapal Pelayar, Lampion, Gayung, Centong Nasi, Toples, Kendi, Asbak dan banyak lagi yang lainnya.


Kegiatan Irwansyah sudah ditekuni selama 3 tahun, hingga saat ini Irwansyah belum memiliki karyawan untuk membantu, "bukan tidak mau mengajak atau meraih karyawan, namun masih terbatasnya permodalan dalam mengembangkan hasil karya ini," ungkap Irwansyah kepada TatarSukabumi.ID, Kamis [7/03/2018].

BACA JUGA : Gerombolan Monyet Liar Gunung Walat Ganggu Warga Cibadak

"Saya berharap ada sentuhan dan perhatian dari pihak manapun baik pengusaha maupun instansi pemerintah yang terkait dibidang yang digeluti saya terutama Dinas Koprindag, Pariwisata dan Budaya," ungkap Irwansyah.

Dalam pemasaran hasil kerajinan Irwansyah mengaku saat ini sedikit menurun, untuk harga satu model karyanya cukup bervariatif, tergantung bentuk dan kesukaran dalam proses pembuatanya, "dalam satu hari bisa menghasilkan 2 sampai 3 buah kapal layar, untuk harga berkisar mulai dari Rp 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah) hingga Rp 500.000,-(Lima Ratus Ribu rupiah)" jelasnya.(*)

Reporter : Dasep Maulana / Editor : Dian Syahputra Pasi

Kreatifitas Kerajinan Tangan Bahan Limbah Asal Sukabumi Kreatifitas Kerajinan Tangan Bahan Limbah Asal Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Maret 08, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads