Header AD

Keindahan Ujung Genteng dan Geopark Ciletuh, Libur Panjang Dipadati Pengunjung


TatarSukabumi.ID - Weekend dibarengi  libur panjang dimanfaatkan warga luar kota untuk menikmati liburan, destinasi wisata yang menjadi idola salahsatunya  adalah Pantai Ujung Genteng dan Geopark Ciletuh.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID arus kendaraan dari arah Sukabumi maupun Bogor mengalami lonjakan yang cukup signifikan, hingga mengakibatkan tumpukan kendaraan  dipertigaan Bagbagan, Palabuhanratu - Jampang,(Ujung genteng dan Geopark) Jumat [30/03/18].

BACA JUGA : Inilah 7 Foto Keindahan Ujung Genteng - Geopark Sukabumi, Yang Belum Kalian Lihat

Dipertigaan Loji, volume kendaraan terbagi dua, sebagian kendaraan menuju arah jalur Trans Loji tujuan pantai Palangpang Geopark Ciletuh, sebagian menuju Kiaradua - Jampang dengan tujuan pantai Ujung Genteng dan sekitarnya.

Azam, Tour Guide (Pemandu Wisata) kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Mulai hari Jumat Pantai Ujung Genteng khususnya Pantai Cibuaya dipadati pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua juga mobil pribadi hingga bus besar, hinga penuhi area parkir," ucap Azam saat ditemui di Pantai Cibuaya Ujung Genteng, Jumat [30/03/18].

BACA JUGA : Tanah Lot Sukabumi dan Penyu Hijau Berusia 100 Tahun Asal Sukabumi

"Tamu membludak meski cuaca hujan saat ini hampir tengah malam (23.30), masih banyak tamu yang tidak kebagian penginapan," tambah Azam.


"Tujuan wisatawan mengunjungi beberapa spot wisata yakni Pantai Ujung Genteng, Pantai Cibuaya, Pantai Pangumbahan dengan objek penangkaran Penyu'nya serta Obyek wisata lain dengan hamparan objek wisata Geopark Ciletuh," pungkas Azam.

BACA JUGA : 5 Pesona Wisata Sukabumi yang Wajib Dikunjungi

Sementara itu, Ridwan (30) bersama rombongan wisatawan asal Kota Bogor saat ditemui di Cigaru, dalam perjalanan menuju Ujung Genteng, mengungkapkan, ''Tujuan saya bersama rombongan mau ke Pantai Ujung genteng dan menginap disana, sengaja saya lewat sini karena cuaca hujan jadi cari aman, karena rute jalan baru lewat loji saya belum faham, ungkap Ridwan.

Rencananya kita akan 2 hari disana, Sabtu puas puasin di Ujung Genteng, Minggu kita ambil track arah Geopark Ciletuh sekalian balik ke Bogor yang penting Minggu malam sudah ada di Bogor," pungkasnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi

Keindahan Ujung Genteng dan Geopark Ciletuh, Libur Panjang Dipadati Pengunjung Keindahan Ujung Genteng dan Geopark Ciletuh, Libur Panjang Dipadati Pengunjung Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Maret 31, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads