Header AD

Jembatan Gantung Penghubung 4 Kampung di Sukabumi Nyaris Putus


TatarSukabumi.ID - Miris, Jembatan Gantung yang terletak di Kampung Pameungpeuk RT 04/ RW 03 Desa/Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabami Penghubung Empat Kampung nyaris terputus.

Kondisi jembatan gantung akses vital penghubung kampung Pameungpek,  Ciamanggala, Cibening dan Babakan Pari saat ini mengalami kondisi rusak parah, kondisi jembatan nyaris terputus hingga harus ditunjang 2 Batang balok kayu.

BACA JUGA : Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga di Sukabumi

Emi (35) warga Kampung Babakan Pari RT 02/02 Desa Bantargadung sangat menyesalkan hingga saat ini kondisi jembatan yang rusak belum diperbaiki, saat ditemui TatarSukabumi.ID, Emi mengungkapkan, " saya mau ke Puskesmas Bantargadung, anak sakit harus berjalan 5 kilometer, sempat was was dan khawatir jika menyebrang jembatan Cigadung, tapi gimana lagi terpaksa," ungkap Emi, Kamis [22/3/2018].


Narsi (50) warga Kampung Pameungpeuk yang hampir setiap hari melintasi jembatan mengungkapkan, " Jembatan rusak berat akibat derasnya aliran sungai Cigadung, saat ini jembatan ditahan dengan dua batang bambu besar agar tidak ambruk. kerusakan juga terjadi pada bronjong penahan jembatan, dan rangka rangka jembatan sudah kendur," jelas Narsi.

BACA JUGA : Pencari Rumput Ditemukan Tewas di Sukabumi

Narsi berharap jembatan gantung secepatnya diperbaiki karen jembatan ini akses yang cukup vital bagi Masyarakat 4 kampung.

"Mudah mudahan tidak ada kejadian apa apa kepada masyarakat, dan saya berharap secepatnya jembatan bisa diperbaiki," pungkasnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Gantung Penghubung 4 Kampung di Sukabumi Nyaris Putus Jembatan Gantung Penghubung 4 Kampung di Sukabumi Nyaris Putus Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Maret 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads