Jalur Trans Loji - Puncak Darma Geopark Ciletuh Longsor

Selasa, 27 Maret 2018 - 00:00 WIB

Jalur Trans Loji - Puncak Darma Geopark Ciletuh Longsor
Jalur Trans Loji - Puncak Darma Geopark Ciletuh Longsor


TatarSukabumi.ID - Jalan lintas Loji menuju Geopark longsor di beberapa titik akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan sejak tadi malam hingga siang ini, Sabtu [24/3/2018].

Dari pantauan Tatarsukabumi.id titik yang terparah berada di Kampung Cisaar Desa Loji Kecamtan Simpenan Kabupaten Sukabumi, tepatnya sebelum tanjakan puncak gebang dari arah Loji (Palabuhanratu).

BACA JUGA : Waspada! Ini 4 Lokasi Bencana yang Terjadi di Sukabumi

Material tanah dan batuan menutup sebagian jalan Loji - Geopark hingga berbahaya bagi pengendara yang akan melintas, bagi yang mau menuju arah Geopark disarankan melalui akses jalan lama melalui jalur Bagbagan - Kiaradua -waluran - Ciwaru.


Berdasarkan laporan Asep Rusli kepada TatarSukabumi.ID menyebutkan "lokasi longsor terjadi di Kampung Cisaar tepatnya sebelum tanjakan puncak gebang dari arah Loji, Untuk wisatawan yang akan dan dari arah Ciletuh utamanya kendaraan roda 4 dimohon hindari jalur trans Loji Puncak Darma karena di titik -7.092007,106.512706 terjadi longsor besar, untuk sementara waktu gunakan jalur lama'' Tandasnya.

Hingga menjelang sore, hujan lebat masih mengguyur kawasan Palabuhanratu hingga Geopark Ciletuh Palabuhanratu.(*)

Reporter /Foto : Rudi Imelda/ Yadi Mulyadi / Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI