Header AD

Jalur Puncak Bogor Masih Rawan Pergerakan Tanah, Sukabumi Jadi Jalur Alternatif


TatarSukabumi.ID - Bencana alam longsor susulan kembali terjadi di kawasan jalur Puncak Pass Bogor, hingga saat ini dikhawatirkan masih ada pergerakan tanah, Jumat [30/3/2018].

Longsor susulan terjadi sekira pukul 20.45 WIB Rabu lalu, hingga mengakibatkan tebing amblas dengan kedalaman mencapai 40 Meter dan panjang hingga 150 Meter.

BACA JUGA : Libur Panjang, Akses Puncak Ditutup, Kendaraan Banjiri Sukabumi Hingga Macet Mengular

Dengan terjadinya longsor susulan ini, Kepolisian setempat membuat rekayasa lalu lintas jalur menuju Puncak-Cianjur, Koordinasi Polres Bogor untuk melakukan penutupan arus untuk roda empat di Gunung Mas Bogor dan sementara arus kendaraan dialihkan ke jalur Ciawi - Sukabumi dan jalur Jonggol.

Seperti dikutip TatarSukabumi.ID dari Humas Polri, Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol. Prahoro Tri Wahyono mengatakan, rekayasa lalu lintas yang diterapkan yaitu mengalihkan jalur menuju Cianjur dengan melintasi Cibubur - Cileungsi - Jonggol dan Cianjur, serta jalur Ciawi - Sukabumi. Serta berkoordinasi dengan pihak Jasamarga Jagorawi terkait pemasangan running text, tentang pengalihan arus di KM 39 Tol Jagorawi arah Gadog.

BACA JUGA : Pengunggah Video Penjualan Undangan Perkawinan Anak Jokowi, Akhirnya Diciduk Polisi

Guna mengantisipasi kejadian bencana alam sususlan, Kepolisian telah menyiapkan alat berat untuk melakukan evakuasi di wilayah Puncak.

Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan instansi terkait, diantaranya Sabhara Polres Bogor, BPBD Kab. Bogor, Dinas Damkar Kab. Bogor, tenaga medis dan PLN untuk bersama sama membangun pos crisis center berikut alat pendukung terkait kesiagaan apabila terjadi longsor atau pergeseran tanah susulan di wilayah puncak.(*)

Sumber : Humas Polri / Reporter : Dian Syahputra Pasi

Jalur Puncak Bogor Masih Rawan Pergerakan Tanah, Sukabumi Jadi Jalur Alternatif Jalur Puncak Bogor Masih Rawan Pergerakan Tanah, Sukabumi Jadi Jalur Alternatif Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Maret 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads