Header AD

Jaga Netralitas Dalam Olimpiade Sains Nasional, Dinas Pendidikan Prov Jabar Lakukan Hal Ini


TatarSukabumi.ID - Dalam memperlihatkan profesionalisme netralitas jajaran kepanitian OSN (olimpiade Sains Nasional) MIPA jalur "A" dalam  mengantisipasi kebocoran kunci soal jawaban giat OSN MIPA di tingkat kabupaten Sukabumi.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID pelaksanaan serah terima berkas kunci jawaban soal materi OSN MIPA diserahkan langsung oleh Dr. Ahmad Syamsudin perwakilan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat kepada Maman Supratman S.Ip.MM, Kasie Kesiswaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Sabtu [24/3/2018].

BACA JUGA : Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD se-Kabupaten Sukabumi

Dr.Ahmad Syamsudin Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sekaligus Penyusun soal dan konsultan OSN tingkat Provinsi Jabar kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Saya mewakili tim dinas pendidikan provinsi Jawa barat melakukan supervisi untuk kegiatan hari ini yaitu pelaksanaan seleksi OSN bidang mata pelajaran matematika dan IPA ( MIPA ) ditingkat Kabupaten Sukabumi," ungkap Ahmad Syamsudin saat ditemui di Aula SMP Model Cikembang -Sukabumi, Sabtu [24/3/2108].

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di tingkat Provinsi Jawa Barat, dimana selanjutnya akan dilaksanakan seleksi OSN di tingkat dinas pendidikan provinsi lalu setelah itu ke tingkat pusat/nasional, jelas Ahmad Syamsudin.

BACA JUGA : Peningkatan Kompetensi Guru TK, Tubagus : Guru Paud Harus Lebih Memahami Psikologis Anak

Kelak diprogramkan lokasi OSN tingkat pusat/ Nasional akan dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H, tambah Ahmad Syamsudin.

"Hari ini Saya serahkan berkas kunci jawaban, karena soal OSN sudah dikirimkan sebelumnya terdiri dari dua mata pelajaran matematika dan IPA," tutur Ahmad Syamsudin.


Ahmad berharap perwakilan pelajar Sukabumi dapat mewakili hingga masuk level tingkat Nasional, "jadi tidak hanya terhenti di tingkat ko/kab atau tingkat Provinsi saja, nantinya hanya 5 orang pelajar mewakili Provinsi Jawa barat di ajang OSN tingkat Nasional," pungkasnya.

BACA JUGA : BUPATI SUKABUMI : Besok Lusa Saya Habisi Dinas yang Bermasalah

Maman Supratman S.Ip.MM Kasie Kesiswaan mengungkapkan, "Alhamdulillah pelaksanaan seleksi telah selesai dengan jumlah peserta 282 siswa tingkat Kabupaten Sukabumi.
Untuk menjaga netralitas, kunci jawaban soal OSN MIPA hari ini diserahkan langsung oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," ungkap Maman.

Hasil seleksi OSN tingkat Kabupaten Sukabumi akan diumumkan Minggu (25/3), "selesai pengumuman seleksi tingkat kabupaten, nanti untuk tingkat provinsi akan terpilih 6 orang pelajar yakni 3 pelajar IPA dan 3 pelajar Matematika. Untuk itu kita harus bangga kelak inilah 6 orang anak-anak pelajar terbaik tingkat Kabupaten Sukabumi. Kita dukung dan do'akan bersama agar bisa berprestasi membawa nama dunia pendidikan Sukabumi, maka dari itu terus bina para siswa agar tetap belajar dalam mempersiapan untuk seleksi OSN tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018," pungkasnya. (*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

Jaga Netralitas Dalam Olimpiade Sains Nasional, Dinas Pendidikan Prov Jabar Lakukan Hal Ini Jaga Netralitas Dalam Olimpiade Sains Nasional, Dinas Pendidikan Prov Jabar Lakukan Hal Ini Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Maret 24, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads