Header AD

Hasil Mediasi Pasca Aksi Massa di Kantor Leasing Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Aksi unjuk rasa warga bersama Ormas Pemuda dan Aliansi Masyarakat Cibeurem (AMC) di kantor leasing kendaraan bermotor Mandiri Utama finance yang berada dijalan Brawijaya kota Sukabumi, Kamis [22/3/2018].

Ratusan warga diterima oleh pihak Mandiri Utama finance untuk melakukan mediasi terkait permasalahan penarikan unit kendaraan yang diduga ditarik secara sepihak oleh pihak leasing.

BACA JUGA : Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga di Sukabumi

Beberapa perwakilan massa aksi diterima oleh Mandiri Utama finance bersama PT Ribak disaksikan oleh aparat Kepolisian dan unsur TNI.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, Mediasi yang dilakukan di Kantor Mandiri Utama finance berlangsung cukup alot dengan temperatur yang cukup panas.

BACA JUGA : Polisi Buru Komplotan Pembobol ATM Modus Skimming

Sementara itu Kepala Headcoll Deni Purwana bersama manager Herman usai mediasi kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Sebenarnya ini hanya Miss Comunication, pihak nasabah dengan pihak mandiri kota semestinya unit itu tidak ditarik dijalanan, memang posisinya diketahui ada dipihak ketiga bukan di pihak nasabah. Memang proses pemakai Unit itu diarahkan untuk datang ke Kantor," ungkap Deni, Kamis [22/3/2018].

Sementara itu, pihak Mandiri Utama finance yang diwakili Deni menambahkan, "Kami menyampaikan beberapa option dengan proses mediasi pelunasan atau pembelian kembali unit itu. Option yang kami sampaikan tidak memberatkan juga," beber Deni.

BACA JUGA : Pencari Rumput Ditemukan Tewas di Sukabumi

Terkait penarikan unit kendaraan Deni menjelaskan, "Untuk keterlambatan itu di bulan ke 4-5, kami melakukan dengan persuasif datang ke rumah nasabah/ pemakai unit. Beberapa kali sudah mencoba mediasi, untuk kedepannya mudah-mudahan hasil audiensi tadi bisa diterima. Kesepakatannya sudah OK," ungkapnya.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

Hasil Mediasi Pasca Aksi Massa di Kantor Leasing Sukabumi Hasil Mediasi Pasca Aksi Massa di Kantor Leasing Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Maret 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads