Header AD

BUPATI SUKABUMI : Besok Lusa Saya Habisi Dinas yang Bermasalah


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka acara Bimtek Bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah, Jalan Salabintana, Selasa [13/3/2018].

Bimbingan Teknis ini, diselenggarakan selama 2 ( dua ) hari, yakni 13 dan 14 Maret 2018 yang diikuti 120 orang terdiri Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP) dan Panitia/Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) pada Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : BUPATI SUKABUMI : Memang Track Recordnya Bermasalah - Oknum Dukcapil Sukabumi Terseret Kasus Dugaan Pungli

Marwan Hamami kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan,
"Bimtek hari ini, bagaimana mereka bisa melihat aturan, bisa melihat persoalan- persoalan dilapangan. Mereka harus banyak berkomunikasi karena banyak perubahan- perubahan aturan yang sangat cepat hari ini. Bagaimana mereka harus melakukan pengecekan supaya tidak terjadi lagi persoalan- persoalan di lapangan, itu yang penting di Bimtek hari ini," ungkap Bupati dilokasi kegiatan, Selasa [13/3/2018].

Bupati berharap tidak ada lagi oknum oknum yang bermain dalam proyek terlebih menjual nama Bupati maupun rekomendasi siapapun, "Karena rata- rata hari ini, datang ke Kepala Dinas- Dinas disuruh Bupati. Kita berharap mereka itu sesuai aturan saja, karena RKPD itu sudah online. Kalau RKPD sudah online ke Musrembang, tidak ada peluang rekomendasi Bupati atau apapun," tegas Marwan.

BACA JUGA : Luar Biasa, Hasil BUMDes Desa Talaga Mulai Merambah Pasar Luar Sukabumi

Bupati berharap tidak adalagi proyek pekerjaan yang dikondisikan atas rekomendasi siapapun "Apabila ada kegiatan tidak melewati Musrembang tiba- tiba dikondisikan, misalnya karena ada kepentingan- kepentingan yang lain. Anggota DPRD saja kalau dulu bisa menentukan tapi sekarang harus melalui Musrembang," tegas Bupati.

Bupati menegaskan akan menindak tegas siapapun Oknum Dinas yang mencoba bermain nakal dengan proyek, "Oh itu sudah Pidana. Sekarang ini kalau tidak lewat Musrembang, yakin dinas tersebut 'Habis'. Jika rekan- rekan memiliki Data akurat, Besok - lusa saya habisi dinas yang bermasalah," tegas orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi.

Marwan menambahkan, "Ya, kita berharap usulan ini, bahwa Program ini yang dikehendaki oleh Rakyat, bukan kata Dinas-nya, Bukan Kata Bupati-nya. Yang tahu persoalan itu masyarakatnya. Nah inilah mereka yang harus menjaga bahwa pembangunan dilakukan di tempat itu dan Spek pembangunan itu benar dilakukan," jelas Marwan.

BACA JUGA : Tol Bocimi Sebentar Lagi Masuk Cibadak, Seperti Ini Detailnya

Dalam acara, Bupati Sukabumi juga menyerahkan sertifikat pendidikan dan pelatihan keahlian pengadaan barang/ jasa Pemerintah, tingkat dasar, tingkat menengah dan tingkat spesialis Program Modernisasi Pengadaan (ULP percontohan) kepada 16 Orang anggota ULP.

Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen yang tinggi Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk pengadaan barang/jasa yang lebih baik dan terintegrasi sehingga bermamfaat bagi kesejahteraan Masyarakat.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

BUPATI SUKABUMI : Besok Lusa Saya Habisi Dinas yang Bermasalah BUPATI SUKABUMI : Besok Lusa Saya Habisi Dinas yang Bermasalah Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Maret 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads