Header AD

2 Pesepakbola Asal Sukabumi Memperkuat Timnas di Ajang Sepakbola U-16 Piala AFF 2018


TatarSukabumi.ID - Prestasi gemilang ditunjukan 2 Atlet yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Siliwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi yang akan menjadi duta Sukabumi mengikuti ajang Sepakbola putri Piala AFF U-16 yang akan diselenggarakan di Kota Palembang sebagai tuan rumah piala bergengsi Negara negara Asia Tenggara Tahun 2018.

Hanipa Halimatusyadiah Suandi usia 14 tahun pelajar asal SMPN 1 Cibadak merupakan atlet Sepakbola yang sejak usia 5 tahun berlatih hingga terpilih menjadi tim inti di Piala AFF U-16.

BACA JUGA : Turnamen Sepakbola U-10 Kabupaten Sukabumi

Tahun lalu, Hanipa sempat memperkuat Timnas Wanita U-15 yang digelar di Negara Laos meski langkahnya tertahan oleh Negara Philipine dan Negara Singapura.

Hanipa yang bercita cita menjadi Dokter meski nantinya jika tidak menjadi pemain Sepakbola ingin tetap mengelola Sepakbola, "nantinya bisa jadi dokter yang merawat para pemain," ungkapnya kepada TatarSukabumi.ID, Sabtu [17/3/2018].

BACA JUGA : Adjo Sardjono Kick Off Eriyanto Cup

Atlet lainnya, Leli Sukmawati (16) pelajar SMPN 2 Cibadak juga terjun dalam dunia Sepakbola sejak usia 5 tahun di SSB Siliwangi mengaku sangat senang bisa terpilih kembali menjadi pemain piala AFF U-16 yang juga sebagai rekan Hanipa dalam kejuaraan di Negara Laos tahun lalu.

Leli bercita cita menjadi Polisi Wanita ( Polwan),"mudah mudahan nantinya bisa mengabdi kepada bangsa dan negara," ungkap Gadis kelahiran 2002 lalu.

BACA JUGA : Terungkap, Inilah Fakta Empunya Batu Susun Sungai Cibojong

Menurut Depi Nopiyandi kedua pemain dari SSB Siliwangi Cibadak Sukabumi sangat prestasi bisa masuk team piala AFF U-16, "nanti hari senin depan sudah masuk TC (Training Centre) selama satu bulan penuh di Cijantung Jakarta," jelas Depi.

"Mudah mudahan kedua pemain Sepakbola putri bisa berhasil dan menjadi kebanggaan Kabupaten Sukabumi, bisa mengharumkan bangsa Indonesia di kancah sepak bola dunia," Ungkapnya.(*)

Reporter : Isep Panji / Editor : Dian Syahputra Pasi

2 Pesepakbola Asal Sukabumi Memperkuat Timnas di Ajang Sepakbola U-16 Piala AFF 2018 2 Pesepakbola Asal Sukabumi Memperkuat Timnas di Ajang Sepakbola U-16 Piala AFF 2018 Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Maret 17, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads