Header AD

2 Lokasi Bencana Terkini di Palabuhanratu


TatarSukabumi.ID - Hujan deras sejak pagi Dini hari tadi mengakibatkan longsor di Kampung Cikukulu RT 02 / RW 04 Desa Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu [24/03/2018].

Hasil informasi terhimpun, longsor terjadi sekira pukul 03.00 wib, Talud jalan menuju arah objek Wisata Pemandian Cipanas Cisolok jebol mengakibatkan air tumpah kejalan hingga menutupi akses Jalan.

BACA JUGA : Banjir Bandang, Dermaga dan TPI Palabuhanratu Kebanjiran

Material longsong berupa tanah dan lumpur menutupi badan jalan, beberapa pohon kecil ikut tumbang tergerus air, terindikasi 2 rumah warga terancam akibat bencana ini.


Iwan setiawan (32) warga setempat cukup kaget dengan kejadian yang cukup tiba tiba ini, iwan mengatakan, "material lumpur terbawa air, curah hujan terus menerus dari pagi ini membuat sebagian material lumpur masuk kerumah," ungkap Iwan.

"Tidak ada korban jiwa akibat bencana ini namun untuk sementara akses jalan sedikit terhalang, bagi yang belum hafal jalan untuk hati hati," ungkapnya.

BACA JUGA : Pencarian Korban Tenggelam di Palabuhanratu Hari ke-2


Sementara itu, kejadian serupa juga menimpa Pondok Pesantren Miftahul Fala yang berada di RT 01/RW 06 Desa Citepus, Palabuhanratu.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi menggenangi asrama Santriawati, "Kalau hujan dari semalam, kerusakan gak ada cuma ada kegiatan sedikit terhambat, termasuk hari ini ada Ujian di MA, ujian Praktek sepertinya tidak bisa dilaksanakan karena hujan," ungkap Budi warga Cisolok.(*)

Reporter : Isep Panji / Dasep Maulana / Editor : Dian Syahputra Pasi

2 Lokasi Bencana Terkini di Palabuhanratu 2 Lokasi Bencana Terkini di Palabuhanratu Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Maret 24, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads