Header AD

15 Anggota Gank Motor Residen Narkoba, 3 Diantaranya Pelajar dan 1 Wanita Diterima BNNK Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi kembali menerima 15 Residen (istilah pecandu Narkoba yang nantinya akan menjalani rehabilitasi) penyalahgunaan Narkoba dari Polres Sukabumi Kota, Rabu [28/3/2018].

Kali ini, sebanyak 15 anggota Gank Motor yang kedapatan membawa senjata tajam dan menggunakan Narkoba dibekuk Jajaran Polres Sukabumi Kota yang selanjutnya diserahkan ke BNNK Sukabumi.

BACA JUGA : BNNK Sukabumi Kembali Berhasil Gagalkan Peredaran Ganja di Sukabumi

Data yang diterima TatarSukabumi.ID dari BNNK Sukabumi, residen yang diterima BNNK merupakan 13 orang yang positif menggunakan obat obatan jenis Benzo, yang lebih mencengangkan 3 diantaranya merupakan Siswa Pelajar.

Ketiga Pelajar yang diamankan adalah Sal Bin S (16) status pelajar asal Cisaat dan YH (18) pelajar MA asal Cibungur,  sementara 1 lainnya merupakan N H.Ra (16) Pelajar MA  asal Tasikmalaya.

BACA JUGA : 13 Anggota Gank Motor Positif Memakai Narkoba, BNNK Sukabumi Lakukan Upaya Ini

Sementara itu, 10 Residen lainnya merupakan Karyawan dan Wiraswasta dengan usia masih dibawah 27 tahun dan parahnya terdapat satu wanita yang masih berusia 16 tahun.


Selanjutnya BNNK Sukabumi akan melaksanakan pemeriksaan, penyelidikan serta memberikan pengarahan kepada orang tua dan keluarga Residen, serta melakukan Asesmen, rehabilitasi ke Lembaga Rehab Intansi Pemerintah maupun komponen masyarakat yang ada di Sukabumi.

BACA JUGA : Kapolresta Sukabumi Gelar Press Release Gank Motor, KAPOLRESTA : Tidak Ada Hubungan Politik, Kriminal Ya Kriminal

Sementara itu, Kepala BNNK Sukabumi  AKBP Deni Yus Danial SIK, MH kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Ucapan apresiasi kepada Bapak Kapolres Sukabumi Kota yang telah terus menerus melaksanakan upaya memberantasan peredaran Narkoba di Sukabumi. Cukup prihatin banyak anak muda di Sukabumi menyalah gunakan obat obatan berbahaya. Kita prihatin banyak anak muda di sukabumi seperti itu, kita tidak boleh hanya diam, mari bersama lakukan sesuatu dengan upaya P4GN," beber Kepala BNNK Sukabumi, Rabu [28/3/2018].

"Menghadapi situasi negara darurat Narkoba, Kita tidak boleh hanya diam dan tidak peduli, lakukan sesuatu jangan Not Action Talk Only (Nato) hanya ngomong doang, lakukan sesuatu," tegas Deni Yus Danial.(*)

Reporter : Rapik Utama / Editor : Dian Syahputra Pasi

15 Anggota Gank Motor Residen Narkoba, 3 Diantaranya Pelajar dan 1 Wanita Diterima BNNK Sukabumi 15 Anggota Gank Motor Residen Narkoba, 3 Diantaranya Pelajar dan 1 Wanita Diterima BNNK Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Maret 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads