Header AD

7 Fakta Unik Kota Sukabumi, Mulai Mak Erot Hingga Syahrini


TatarSukabumi.ID - Semua Daerah pasti memiliki ciri khas masing masing yang belum tentu dimiliki Daerah lain.

Beberapa ciri khas Daerah ini merupakan sesuatu hal yang unik, dan ini bisa memberikan kenangan tersendiri bagi yang pernah tinggal atau sekedar singgah.

BACA JUGA : Inilah 7 Foto Keindahan Ujung Genteng - Geopark Sukabumi, Yang Belum Kalian Lihat

Satu diantaranya Sukabumi, sebuah kota yang berada dikaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango merupakan kota Indah yang berada diketinggian 584 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL).

Dengan keragaman keindahan alam yang mendunia, mulai dari Gunung, Rimba, Laut, Lembah, Pantai dan Sungai (Gurilaps) salah satu julukan lainnya adalah Kota Seribu Air Terjun.

BACA JUGA : 5 Fakta Unik Tukang Cuanki, Ternyata Pake Oplosan Lho

Tidak hanya itu, beberapa fakta unik yang menjadi ciri khas Sukabumi akan menggoreskan kenangan yang bisa bikin kita betah tinggal di Kota Ini.

Inilah beberapa fakta yang berhasil di rangkum TatarSukabumi.ID tentang Kota Sukabumi.

BACA JUGA : Inilah 7 Foto Masjid Gaya Wali Songo Yang Habiskan 8,5 Milyar Berada di Sukabumi

1. Angkot nya warna warni
Meski saat ini Angkutan Kota (Angkot) mulai tergerus sarana angkutan online, namun angkot di Sukabumi mempunyai ciri khas yakni tiap trayek angkutan akan memiliki ciri warna yang berbeda.


Mulai dari merah, putih, biru, kuning bahkan warna Pink dan Ungu bikin Angkot di Sukabumi terlihat unyu unyu.

2. Pengobatan Fenomenal Mak Erot

Mau tidak mau, suka tidak suka Brand ambassador yang paling terkenal didunia pengobatan laki laki merupakan Mak Erot, dan tidak perlu dijelaskan tokoh yang satu ini telah menjadi legenda Sukabumi.

3. Kota Mochi

Tau Gak Sih?  Mochi merupakan Kue Ketan asal Negara Sakura Jepang, bukan dari China lho.

Nama asli makanan asal ketan ini sebenarnya bernama Mochitsuki, yang biasanya disajikan saat menyambut tahun baru Jepang, namun Mochi menjadi makanan, dan oleh oleh ciri khas Sukabumi.

4. Diatas jam 7 malam jalanan protokol akan dipadati truk fuso pembawa Pasir


Ini nyata lho, puluhan bahkan ratusan truk bermuatan pasir akan dijumpai dikota ini mulai pukul 7.00 hingga larut tengah malam menjelang pagi.

5. Perda parkir sebenarnya hanya 1000 rupiah tapi jika kita bayar 2000 jangan harap ada kembalian.

6. Dari 7 Presiden RI, 2 diantaranya pernah melaksanakan shalat ied di lapang Merdeka


Presiden pertama Ir. Soekarno dan Presiden terakhir Jokowi pernah melaksanakan shalat Iedul Adha di Lapangan Merdeka Sukabumi.

7. Terkenal dengan cewek cewek cantiknya

Sukabumi memang terkenal dengan cewek ceweknya yang cantik, sebut saja Syahrini dan Desi Ratnasari, merupakan cewek cantik Sukabumi yang menjadi Selebriti papan atas.


itulah beberapa fakta unik Sukabumi yang berhasil dirangkum TatarSukabumi.ID, dan pastinya banyak lagi fakta fakta unik lain dari Kota ini. (*)

-Dian Syahputra Pasi

7 Fakta Unik Kota Sukabumi, Mulai Mak Erot Hingga Syahrini 7 Fakta Unik Kota Sukabumi, Mulai Mak Erot Hingga Syahrini Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Februari 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads