Header AD

Sampe Ambruk, Bangunan Tua SD di Simpenan Lolos Dari Perhatian



TatarSukabumi.ID - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir jambu yang berada di RT 23/ RW 05 kedusunan Ciangkrek Desa Mekarasih Kecamatan Simpenan kabupaten Sukabumi bisa tergolong Sekolah Tidak Layak Huni (STLH).

Dengan kondisi bangunan yang cukup tua dan lapuk, dari data terhimpun, sejak awal pembangunan hingga saat ini belum pernah mengalami perbaikan (rehabilitasi).

BACA JUGA : Gara Gara Pelaku Pemerkosa Anak Dibebaskan, PN Cibadak Didemo

Setidaknya 3 lokal bangunan dinilai tidak layak huni, kondisi bangunan yang sudah lapuk dikhawatirkan mengalami ambruk hingga menelan korban.



Seperti salah satu bangunan yang ambruk pada Sabtu malam lalu (20/1), kejadian ambruknya bangunan terjadi malam hari hingga tidak ada aktifitas didalam ruangan kelas sehingga kejadian ini tidak menelan korban.

BACA JUGA : Fantastis, 36 Ribu Rumah Tidak Layak Huni di Sukabumi, Ini Langkah Yang Akan Dilakukan Bupati

Bisa dibayangkan bilamana bangunan roboh saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.



Terlebih kondisi cuaca belakangan ini dinilai cukup ekstrim, dikhawatirkan dua bangunan lain menyusul ambruk bila tidak segera direhabilitasi.

BACA JUGA : Ketua DPRD Sukabumi Siap Dukung dan Usulkan Perda Anti LGBT ke Provinsi

"Saat ini kegiatan belajar mengajar anak murid disatukan, dikarenakan masih ada dua bangunan kelas dan satu bangunan perpustakaan. Saya harap pemerintah lebih memperhatikan kondisi ini," Ungkap tokoh masyarakat Dusun Ciangkrek yang enggan namanya ditulis.



Saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID hari ini Senin (22/1/2018) Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) Kabupaten Sukabumi, Iyus Yusuf hilmi.,M.Pd sedang sedang tidak berada di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sampe Ambruk, Bangunan Tua SD di Simpenan Lolos Dari Perhatian Sampe Ambruk, Bangunan Tua SD di Simpenan Lolos Dari Perhatian Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Januari 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads