Header AD

Polisi Gelar Operasi Zebra Raya Hingga 14 Nopember 2017

TatarSukabumi.ID - Pagi ini operasi Zebra Raya 2017 digelar di jalan Palabuhan II Kecamatan Gunung Gurung Kabupaten Sukabumi, 25 anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota diturunkan dalam kegiatan ini.

Operasi ini dilakukan Serentak di seluruh Indonesia, beberapa unsur dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Antara lain, jajaran Polisi Lalu lintas (Polantas), TNI dan Dinas Perhubungan (DisHub).

Kegiatan Operasi Zebra Raya 2017 ini dimulai dari tanggal 1 November hingga 14 November 2017 nanti, yang diutamakan dalam kegiatan ini memeriksa setiap pengguna jalan/ pengendara kendaraan roda dua maupun empat perihal SIM, STNK, dan surat-surat kelengkapan berkendara.

Selain itu tujuan dilaksanakannya operasi tersebut guna menekan angka kemacetan dan kecelakaan di jalan raya, karena pengguna jalan melanggar aturan berlalu lintas, ungkap salah seorang anggota kepolisian.

Ditambahkan "bagi para pengguna jalan atau yang mau bepergian jauh berangkat pagi - pagi, persiapkan kelengkapan Surat Kendaraan anda seperti STNK, SIM," tambah salah satu anggota yang enggan disebut namanya.

"Agar di tengah jalan, anda tidak ditilang sehingga rugi waktu, demi kelancaran perjalanan anda menuju tempat tujuan dengan lancar, aman dan selamat" pungkasnya.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID dalam operasi ini, setidaknya 168 kendaraan yang melanggar di tindak, diantaranya tidak memiliki sim, tidak bayar pajak, serta tidak lengkap peralatan berkendara.

Sementara itu, WWC Kanit Turjawali Polres Sukabumi Kota IPDA R, Panji Setiaji menjelaskan, Operasi Zebra ini bertujuan untuk menekan pelanggaranpengendara, dengan adanya operasi Zebra ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam mentaati pelaturan berlalulintas.(*)

Reporter : Dasep Maulana

Polisi Gelar Operasi Zebra Raya Hingga 14 Nopember 2017 Polisi Gelar Operasi Zebra Raya Hingga 14 Nopember 2017 Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 03, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads