Header AD

Pembangunan Bendungan Desa Sukalarang

TatarSukabumi.ID - Warga Sukalarang sebentar lagi akan mempunyai Bendungan.

Bendungan yang berlokasi di Kampung Karamat - Wangun, Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi ini merupakan program bantuan langsung dari Provinsi Jabar yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi (PSDA).

BACA JUGA : 7 Fakta Kebaya Sunda Sexy yang Viral, No 6 Pendapat Kritikus Fashion Designer Nasional

Anggaran Bendungan ini mencapai 1,8 Milyar, nantinya, bendungan ini akan menjadi pasokan sumber air, bagi 4 wilayah Desa Sukalarang, yaitu daerah Bobojong, Karamat, Sukalarang, dan Cipamingkis.

Pelaksana pembangunan dilaksanakan oleh PT Adi Sari, Dian sebagai Pelaksana kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan "Selama ini, warga tidak ada masalah, semua diatur oleh forum, dan warga setempat," tutur Dian.

BACA JUGA : Buruh se-Kabupaten Sukabumi Ancam Mogok Massal

"Hingga saat ini diperkirakan proses pembangunan sudah mencapai 30%, dipastikan 10 Desember bendungan ini akan selesai," ucap Dian saat ditemui dilokasi.

"Luas bendungan yang saat ini dibangun dengan luas bentangan 28 M, dan ketinggian 12 Meter, diperkirakan setengah hektar lebar bendungan ini," ungkap Dian.

BACA JUGA : Gadis 16 Tahun Diperkosa 2 Lelaki Bejat Di Cicurug

Namun pihak pelaksana mengungkapkan kendala yang cukup menjadi halangan terkait cuaca yang saat ini tidak menentu dengan curah hujan yang cukup tinggi.

Ketua Forum BatuAis Moyang, mengungkapkan "Saya selaku ketua Forum, berharap kegiatan ini sesuai dengan rencana, kita menurunkan 40% pekerja dari forum," jelasnya.

Sementara itu, Warga setempat mendukung pembangunan ini "saya ikut senang dengan pembangunan pemerintah ini, mamfaatnya akan kami rasakan sebentar lagi" ungkap Eman , tokoh Masyarakat setempat.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pembangunan Bendungan Desa Sukalarang Pembangunan Bendungan Desa Sukalarang Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, November 01, 2017 Rating: 5

Post AD

home ads